Islam Slimani Pemain Termahal Leicester City

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, September 1, 2016

Islam Slimani Pemain Termahal Leicester City
Sepakbola Magz -- Pemain Timnas Aljazair, Islam Slimani, menjadi pemain termahal di juara bertahan Liga Inggris, Leicester City.

Islam Slimani diboyong The Foxes dari klub Sporting Lisbon Portugal hanya beberapa jam sebelum bursa transfer musim panas ditutup Rabu, 31 Agustus 2016.

Leicester harus memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan striker berusia 28 tahun itu ke King Power Stadium. 

Dilansir situs resmi klub, Slimani dikontrak selama lima tahun. Situs resmi klub asal Slimani, Sporting,  menyebutkan sang pemain ditransfer dengan biaya awal sebesar 30 juta euro dengan tambahan 5 juta euro lagi sesuai dengan perjanjian. 

Jumlah itu melampaui biaya transfer yang dibayarkan Leicester untuk mendapatkan penyerang asal Nigeria, Ahmed Musa.


Slimani mengatakan, dirinya memang ingin bermain di Liga Inggris dan tawaran Leicester tidak bisa diolaknya.

"Bergabung ke tim seperti Leicester City merupakan suatu kehormatan besar, dan saya tidak dapat menunggu untuk memulainya," kata Slimani.

"Saya selalu ingin memainkan sepak bola saya di Liga Inggris, dan untuk mendapatkan kesempatan melakukannya dengan juara bertahan merupakan sesuatu yang tentu saja tidak dapat saya tolak."

Slimani mencetak 27 gol untuk Sporting musim lalu setelah diboyong dari CR Belouizdad di kampung halamannya pada 2013.

Ia mengaku memilih Leicester karena bujukan rekannya di Timnas Aljazair yang menjadi salah satu bintang Leicester musim lalu, Ryad Mahrez.

Dalam wawancara resminya bersama media klub, Slimani menceritakan, dirinya sejak awal memang tertarik bermain di Liga Inggris. Akan tetapi, ketertarikannya itu belum mampu membuat dirinya yakin, bisa menerima situasi di Liga Inggris. Namun, dia mengungkapkan, Mahrez meyakinkan dengan bercerita tentang kondisi di Leicester.

"Saudara saya, Mahrez bercerita tentang suasana ramah para fan Leicester di pemain di Stadion King Power," kata Slimani dilansir situs resmi Leicester, Kamis (1/9/2016).*

» Thanks for reading: Islam Slimani Pemain Termahal Leicester City
Sepakbola Magz Updated at: 10:53:00 PM

0 comments:

Post a Comment