Kemenangan atas Leicester City Jadi Fondasi Permainan Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, September 25, 2016

Kemenangan atas Leicester City Jadi Fondasi Permainan Manchester United
Sepakbola Magz -- Kemenangan telak 4-1 atas Leicester City, Sabtu (24/9/2016), di Old Trafford, dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris menjadi fondasi pola permainan Manchester United di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Saya bisa katakan demikian (fondasi permainan),” kata Mourinho di situs resmi klub ketika ditanya MUTV apakah formasi tim saat mengalahkan Leicester menjadi "template" permainan United ke depan.

"Kami lebih agresif dan menekan dengan lebih tepat. Tim lebih cepat bereaksi ketika kehilangan bola dan kami sangat objektif, kami memiliki banyak permainan cepat,” jelasnya.

"Kami bermain dengan cara yang kami inginkan. Para pemain kami bermain amat bagus hingga pertandingan berakhir,” tambahnya.

Berbeda dengan pelatih MU sebelumnya, Louis van Gaal, yang cenderung keras kepala dan tidak mau mendengarkan masukan fans dan pengamat, Mourinho dengan berani membangkucadangkan kapten tim Wayne Rooney dan Marouane Fellaini.

Mourinho menurunkan duet Paul Pogba-Ander Herrera di lini tengah dan trio gelandang Juan Mata, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard guna mendukung striker tunggal Zlatan Ibrahimovic.

Hasilnya, permainan MU sangat dinamis dan agresif, dengan penguasaan bola hingga 67% dalam statistik yang dirilis situs resmi klub.

Dengan banyaknya pemain menyerang dan umpan-umpan pendek, United menghasilkan shots at goal 16, shots on target 7, dan empat gol. Satu gol Leicester juga tercipta dari luar kotak penalti, yakni melaku tendangan jarak jauh dan David de Gea agak maju dari gawangnya. (Lihat: Video Gol MU vs Leicester City 4-1).

Dilatarbelakangi kekalahan beruntun tiga laga, pasukan Setan Merah tampil sangat impresif dan menunjukkan permainan cepat. Mereka terus menekan Leicester sehingga sang juara bertahan tidak bisa mengembangkan permainan.

Gol-gol United dalam pertandingan kali ini dicetak oleh Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford, dan Paul Pogba.

FULL-TIME STATS
Possession: United 67% Leicester 33%
Shots at goal: United 16 Leicester 10
Shots on target: United 7 Leicester 3
Corners: United 8 Leicester 6 

LINE-UP
Man United: De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Blind; Pogba, Herrera; Rashford (Rooney 83'), Mata (Young 87'), Lingard (Carrick 78'); Ibrahimovic. Subs not used: Romero, Fosu-Mensah, Rojo, Fellaini.

Leicester City: Zieler; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Gray 45'), Amartey, Drinkwater, Albrighton (Schlupp 62'); Vardy (King 45'), Slimani. Subs not used: Hernández, Musa, Hamer, Okazaki, Ulloa.

Jadwal Pertandingan MU 

Jadwal pertandingan MU terdekat adalah di ajang Liga Europa dengan menjamu Zorya Luhansk di Old Trafford, Kamis 29 September 2016, Pkl. 20:05 BST atau Jumat Pkl 02.05 WIB.

Di klasemen sementara Grup A Europa League, MU berada di posisi terbawah karena kalah 0-1 di laga perdana di kandang Feyenoord.

Di Liga Inggris, United akan kembali menjadi tuan rumah di pekan ke-7 dengan menjamu Stoke City, Minggu 2 Oktober 2016 Pkl. 18:00 WIB.*

» Thanks for reading: Kemenangan atas Leicester City Jadi Fondasi Permainan Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 9:55:00 PM

0 comments:

Post a Comment