Home » , » Derby Manchester: United Diunggulkan Menang

Derby Manchester: United Diunggulkan Menang

Derby Manchester: United Diunggulkan Menang
Sepakbola Magz -- Duel tim sekota, Manchester United vs Manchester City, bertajuk Derby Manchester akan tersaji di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) Pkl. 18.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, United diunggulkan mampu mengatasi perlawanan City. Musim lalu, saat MU terpuruk di tangan Louis van Gaal, Setan Merah bahkan mampu menang 1-0 di kandang City.

Eks pemain United, Jaap Stam, mengunggulkan mantan klubnya. Stam menambahkan, dirinya menyukai kedua pelatih duo Manchester itu, Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Menurutnya kedua sosok itu memiliki mentalitas juara.

“Saya menyukai kedua manajer dan bagaimana mereka melakukan pendekatan pada pertandingan dan bagaimana mereka bermain dan membentuk tim. Mereka juga menunjukkan mentalitas yang dimilikinya,” jelas Stam seperti dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (7/9/2016).

“Namun saya sudah bermain untuk United, jadi saya mengunggulkan United untuk memenangkan pertandingan itu,” tambahnya.

Manchester United dan Manchester City sama-sama meraih hasil sempurna dari tiga laga awal Liga Inggris 2016-2017. Keduanya, bersama Chelsea, kini sama-sama memimpin klasemen dengan koleksi nilai 9 dari 3 laga.

Kans United untuk bisa meraih poin penuh pada laga ini terbilang cukup besar. Pasalnya, selain diperkuat bintang baru --Eric Bailly di belakang, Paul Pogba di tengah, dan Zlatan Ibrahimovic di depan, juga karena pihak lawan, City, dipastikan tanpa penyerang andalannya, Sergio Aguero, yang dipastikan absen karena sedang dalam masa hukuman larangan bertanding tiga laga dari FA akibat menyikut pemain West Ham.

Legenda United lainnya, Lee Sharpe, mengatakan ketidakhadiran Aguero di skuad City bakal menjadi keuntungan besar untuk United.

“Itu (absennya Aguero di derby Manchester) akan menjadi keuntungan besar untuk Manchester United. Sebab, Anda tahu sendiri seperti apa pemain itu di lini depan Manchester City dalam beberapa musim terakhir,” jelas Sharpe dikutip Daily Mail, Rabu (7/9/2016).

"Namun, saya sedikit ragu bahwa Manchester United bisa meraih tiga poin di laga ini dengan mudah. Pasalnya, adanya (Josep) di pinggir lapangan mereka semakin terasa positif saat ini,” kata Sharpe yang bermain di MU musim 1988-1996.

United sendiri terancam tak akan bisa menurunkan pemain baru mereka, Henrikh Mkhitaryan, yang mengalami cedera saat membela Timnas Armenia vs Republik Ceko dalam laga uji coba.

"Dia telah menjalani pemeriksaan medis dan hasilnya tidak menggembirakan. Mkhitaryan harus menjalani pemulihan selama sepuluh hari," demikian rilis yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Armeina, akhir pekan lalu.

Namun demikian, sejauh ini Mkhitaryan lebih sering menjadi pemain cadangan. Mourinho lebih memilih duet Pogba dan Marouane Fellaini di lini tengah.


0 komentar:

Post a Comment