Valentino Rossi: Sulit Kalahkan Ducati di MotoGP Austria 2016

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, August 13, 2016

Valentino Rossi: Sulit Kalahkan Ducati di MotoGP Austria 2016
MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan dirinya akan sulit mengalahkan duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, dalam bapalan MotoGP Austria di Sirkut Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016).

Hal itu disebabkan penampilan Ianoone dan Dovi yang sangat dominan di sesi latihan bebas. Keduanya bergantian memimpin latihan bebas di posisi satu dan dua bersama pebalap muda Suzuki, Maverick Vinales.

Dilansir Crash dan Moto Sports, Rossi yang tercepat keempat dan kelima di sesi latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga, mengatakan timnya (Yamaha) harus memperbaiki hal-hal yang terkecil, agar bisa lebih cepat saat trek lurus.

"Itu semua sangat tergantung pada apakah kami mampu terus menguntit Ducati atau tidak. Selama sesi latihan, aku mengikuti Dovizioso dan rasanya sulit, tapi siapa yang tahu. Itu juga karena, semua orang khawatir mengenai konsumsi bahan bakar dan aku juga berharap Ducati menggunakan lebih sedikit power," jelas Rossi.

Menurutnya, Ducati memang memiliki banyak tenaga kuda. Roda depan Ducati juga lebih jarang terangkat jika dibandingkan dengan motor Yamaha dan Honda. Karena itulah, Ducati sangat cepat dalam hal akselerasi.

Sulit Kalahkan Ducati di MotoGP Austria 2016
Dovizioso dan Iannone Dominasi Latihan Bebas
MotoGP Austria 2016.*
Hal senada dikemukakan rekan Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ia memuji kecepatan mesin Ducati pada dua sesi latihan bebas MotoGP Austria. Lorenzo menyebut Ducati sebanding dengan Mercedes di Formula 1.

Lorenzo mengaku belum pernah melihat Ducati tampil mendominasi di sesi latihan bebas MotoGP terkecuali di Sirkuit Red Bull Ring. Meski begitu, Ducari belum terbukti tercepat pada saat balapan.

"Jika ada sirkuit di mana Ducati bisa menang, itu di sini. Ini bukan trek yang baik untuk Honda atau Yamaha," kata Lorenzo. 

"Tapi kita harus menunggu dan melihat. Ini masih harus dilihat apakah mereka dapat mempertahankan kecepatan ini tanpa kehilangan grip ban.

"Jika Ducati bisa menjaga kecepatan mereka, akan mustahil untuk mengalahkan mereka. Tapi pemilihan ban menjadi hal penting pada hari Minggu (balapan)," katanya.*

» Thanks for reading: Valentino Rossi: Sulit Kalahkan Ducati di MotoGP Austria 2016
Sepakbola Magz Updated at: 5:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment