Valentino Rossi Fokus Bertahan di Posisi Dua Klasemen MotoGP 2016

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 22, 2016

Valentino Rossi Fokus Bertahan di Posisi Dua Klasemen MotoGP 2016
Berhasil menggeser posisi Lorenzo di urutan dua klasemen, Rossi kini fokus bertahan karena sulit mengejar Marquez di puncak klasemen MotoGP 2016.

MotoGP Update -- Valentino Rossi bertekad mempertahankan posisi dua di Klasemen Sementara MotoGP 2016. Setelah berhasil menggusur Jorge Lorenzo usai meraih podium kedua di MotoGP Ceko, Rossi kini mengoleksi 144 poin atau unggul enam poin dari Lorenzo yang berada di posisi ketiga.

The Doctor –julukan Rossi– masih tertinggal 53 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez, dengan raihan 197 poin.

Meski peluang merebut posisi puncak masih terbuka. Rossi mengaku dirinya akan fokus mempertahankan posisi kedua karena dirasa sulit menggeser Marquez.

"(Bersaing) dengan Marquez adalah hal yang sulit, terlalu banyak kesalahan. Perbedaan poin kami terlalu besar,” jelas Rossi dikutip Motorsport, Senin (22/8/2016). "Namun dengan Jorge, penting untuk terus bersaing dalam perebutan posisi kedua," imbuhnya.

Rossi merasa beruntung bisa finis di posisi dua MotoGP Brno Ceko. Menurutnya, bagian pertama balapan seperti mimpi buruk karena ia sempat tercecer ke posisi 12.

"Lap pertama adalah mimpi buruk. Saya membuat kesalahan berkali-kali dan pebalap lain menyalip saya dari luar dan dari dalam. Sangat sulit," katanya kepada Autosport.

Rossi juga menyatakan senang Cal Cruthclow bisa menjadi juara dan dirinya di posisi dua.

Seri ke-12 MotoGP 2016 akan berlangsung Minggu 4 September 2016 di Inggris.*

» Thanks for reading: Valentino Rossi Fokus Bertahan di Posisi Dua Klasemen MotoGP 2016
Sepakbola Magz Updated at: 9:37:00 PM

0 comments:

Post a Comment