Tinggalkan GBLA, Persib Kembali Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 1, 2016

Persib Kembali Gunakan Stadion Si Jalak Harupat
Persib kemungkinan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat saat menjamu Barito Putra 13 Agustus 2016.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung akan meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung dan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang sebagai kandang dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Hal tersebut karena Stadion GBLA akan disterilkan dari berbagai kegiatan mulai 21 Agustus 2016 untuk kepentingan pelaksanaan PON XIX/2016. Stadion GBLA akan jadi lokasi pembukaan dan penutupan PON 2016.

Kemungkinan Maung Bandung mulai kembali ke SJH saat menjamu Barito Putera, Sabtu 13 Agustus 2016.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengklaim, pihaknya mendapatkan respons positif dari pengelola Stadion SJH yang berkapasitas 27 ribu penonton.

"Sudah, kita sudah komunikasi sama pihak-pihak terkait, termasuk pengelola dan KONI Jabar. Pak Ahmad Saefudin (Ketua KONI Jabar) juga menyatakan cukup mendukung. Jadi Insya Allah dan mudah-mudahan nanti kita bisa pakai Jalak Harupat lagi," kata Umuh di laman resmi Persib.

Umuh berharap kembalinya Persib ke Stadion Si Jalak Harupat membuat Sergio Van Dijk Cs tampil lebih baik. 

"Jalak Harupat ini sudah cukup akrab sama kita, jadi gak masalah harus main lagi di sana. Kita harapkan hasilnya lebih bagus buat tim," terang Umuh.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri sebenarnya termasuk salah satu lokasi tempat pembukaan dan penutupan PON 2016, tapi belakangan Stadion GBLA ditetapkan kembali sebagai venue utama pelaksanaan PON 2016.

Selama PON 2016 Stadion Si Jalak Harupat menggelar sejumlah cabang olahraga, di antaranya panahan, hoki, polo air, angkat besi/berat, dan bola voli.

Sebelumnya, manajemen Persib mengemukakan akan hengkang dari GBLA karena stadion berkapasitas 38.000 penonton itu dinilai belum siap sepenuhnya untuk menjadi homebase Persib.*

» Thanks for reading: Tinggalkan GBLA, Persib Kembali Gunakan Stadion Si Jalak Harupat
Sepakbola Magz Updated at: 9:59:00 AM

0 comments:

Post a Comment