Striker Asal Brasil dan Prancis Merapat ke Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Friday, August 26, 2016

Persib Bandung Masih Akan Tambah Pemain Baru
Striker Asal Brasil dan Prancis, Thales Magalhaes dan Claude Gnakpa, Merapat ke Persib Bandung.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung masih akan menambah pemain baru. Setelah resmi mengontrak Diogo Ferreira, Maung Bandung menyeleksi penyerang asal Brasi, Thales Magalhaes, dan striker asal Prancis, Claude Gnakpa.

Thales tampak hadir di markas Persib Bandung setelah acara sesi temu wartawan menjelang pertandingan Persib Bandung vs Arema Cronus.

"Saya ajak dia [Thales] ke Si Jalak Harupat, umurnya 23 tahun dengan tinggi 184 centimeter asal Brasil. Dia belum pernah main di Indonesia, baru datang hari ini. Kalau nggak salah pernah main di Corinthias," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, dikutip laman bobotoh.id.

Djanur --sapaan akrab Djadjang-- mengungkapkan, dirinya belum mengetahui kualitas pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

"Untuk pemain Brasil masih trial dan kalau yang dari Argentina mungkin nggak akan trial, karena saya sudah tahu dia meskipun saya belum tentu pilih dia," jelasnya.

Thales mengatakan, dirinya siap mengikuti permintaan Djanur. "Saya sebelumnya main di Divisi Dua Brasil, di tim utama. Saya main sepuluh pertandingan dan sudah buat delapan gol. Saya tidak cuma main di dalam box saja, tapi saya juga suka cari bola melebar ke kiri dan kanan," ujar Thales.

Dia mengakui sudah mengenal budaya dan sepakbola Indonesia lantaran punya banyak teman yang bermain di sini dan Timor Leste.

"Saya sudah lihat permainan Persib. Persib adalah tim besar dan tim terbaik di Indonesia. Saya harap bisa tinggal di Bandung dan main untuk Persib," ujarnya.

Sebelumnya, pemain asal Prancis, L'Imam Seydi, gagal dikontrak Persib karena dinilai tidak memenuhi syarat.

Pemain berdarah Senegal itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi Djanur dalam dua kali latihan.

"Saya sudah beri keputusan untuk L'imam. Dia belum memenuhi ekspektasi dan daripada diteruskan berlatih saya akhirnya memberhentikannya. Besok dia sudah tak gabung latihan lagi," jelas Djanur dirilis persib.co.id.

Djanur juga mengemukakan, striker asal Peancis lainnya, Claude Gnakpa, akan datang Minggu (28/8/2016). 

"Hari Minggu (28/8) rencananya akan mendarat lagi calon striker asal Prancis. Namaya Claude Gnakpa. Usia 33 tahun,” kata Djanur dikutip dari Topskor.co.id.

Claude Gnakpa pernah bermain di sejumlah klub divisi dua Liga Inggris, seperti Swindon Town, Peterborough United, Luton Town, dan Walsall. 

"Kalau mereka bagus dan memenuhi ekspektasi, tentu akan saya rekrut. Tapi kalau kualitasnya standar, saya pasti tolak. Lebih baik cari playmaker saja," kata Djanur. 

Dengan bertambahnya pemain baru, manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan, pihaknya berencana untuk meminjamkan beberapa pemain yang jarang dimainkan. Menurutnya, jumlah skuad Persib saat ini yang dihuni 27 pemain cukup membebani manajemen tim.

"Saya sudah tawarkan ke klub lain dan sudah banyak juga yang minta tapi pemainnya yang menolak. Saya sudah bilang kamu jarang mendapat kesempatan, silakan ke klub lain tapi mereka tetap ingin di sini," jelas Umuh.

"Saya tidak akan lihat dia asal dari Bandung atau mana, profesional saja siapa pun juga. Mohon maaf, kalau tidak sesuai harapan, lebih baik belajar dulu saja di luar biar ada jam terbang. Lihat saja nanti berapa jumlah pemainnya (yang akan dicoret/dipinjamkan). Setelah ini (putaran pertama) beres, semua akan dievaluasi dan semua pemain sudah mengerti," tegas Umuh.

Persib akan menjamu Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2016), Pkl. 15.30 WIB, dalam putaran akhir TSC 2016.*

» Thanks for reading: Striker Asal Brasil dan Prancis Merapat ke Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 7:01:00 PM

0 comments:

Post a Comment