Persib vs Arema Batal Digelar di GBLA dan Si Jalak Harupat

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, August 23, 2016

Persib vs Arema Batal Digelar di GBLA dan Si Jalak Harupat
Persib Bandung punya opsti Stadion Galuh Ciamis dan Jakabaring Palembang.

Sepakbola Magz -- Pertandingan Persib Bandung vs Arema Cronus, Sabtu (27/8/2016), batal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage dan tidak mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang.

Kepastian batalnya Persib vs Arema di GBLA dan SJH didapatkan setelah Gubenur Jabar, Wali Kota Bandung, dan Bupati Kabupaten Bandung mengkonfirmasi bahwa kedua stadion tersebut fokus untuk persiapan PON XIX 2016 dan tidak bisa diganggu.

Belum ada kepastian di mana duel Persib Bandung vs Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) itu akan digelar, namun sebelumnya Persib memiliki sejumlah opsi, termasuk Stadion Galuh Ciamis Jawa Barat dan Stadion Jakabaring Palembang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang sebelumnya memberi izin penggunaan GBLA untuk laga Persib vs Arema, memastikan Stadion GBLA tidak bisa digunakan.

 "Saya gentle saja, sudah mengupayakan mengizinkan tapi 'kan urusan tidak hanya 2-3 pihak. PB PON (Panitia Besar PON) tidak memungkinkan," ujarnya, Senin (23/8/2016).

Di akun twitternya, Ridwan Kamil pun menyampaikan permohonan maaf kepada bobotoh terkait tidak bisa digunakannya Stadion GBLA.

"Mhn maaf sy ut bobotoh.Sy sdh ijinkan persib tanding di GBLA.Nmn trnyt jadwal penutupan lap ol PB PON tdk bs ditunda,"tulis Emil.

Persib Bandung juga dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat di Soreang untuk menjamu Arema.

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser, memastikan Stadion SJH tidak bisa digunakan karena dalam persiapan PON. Dadang pun minta maaf kepada pihak Panpel Persib.

"Saya minta kepada panita pelaksana (Panpel) Persib, lihat kondisi Jalak Harupat sedang dibangun. Kalau ada pertanggungjawaban, bagaimana strategi pengamanan dengan pihak ketiga (kontraktor) yang telah kontrak dengan kami," ujarnya, Selasa (23/8/2016).

Dia menegaskan, pihaknya tak menolak Persib menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Namun, dia khawatir antusiasme bobotoh menghambat proses pengerjaan sejumlah venue.

"Bukan menolak, tetapi silakan lihat kondisi sekarang. Siapa yang bisa bertanggung jawab jika ada kerusakan. Apalagi dengan Arema kalau ada potensi kerusuhan. Selama menjadi bupati saya belum pernah menolak. Tetapi kita sekarang sedang ditekan untuk menyelesaikan venue. Alat mau ke mana, pembangunan venue lain, ada yang sudah selesai ada yang masih disiapkan," ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, lewat akun Twitternya, turut menegaskan Stadion GBLA tidak memungkinkan untuk digunakan Persib vs Arema lantaran tengah dalam tahap persiapan upacara pembukaan PON.

"Karena 25 hari sebelum hari H PON sudah ada persiapan pembukaan PON di GBLA, maka Persib dipersilakan bermain di Jalak Harupat. Hatur Nuhun," tulisnya.

Dengan demikian, lokasi pertandingan Persib Bandung vs Arema Cronus belum diputuskan. Sejak awal bulan lalu, Persib Bandung masih kesulitan mencari stadion yang bisa digunakan untuk menjamu Arema. (Kompas/Merdeka/Antara).*

» Thanks for reading: Persib vs Arema Batal Digelar di GBLA dan Si Jalak Harupat
Sepakbola Magz Updated at: 6:47:00 PM

0 comments:

Post a Comment