Persib Bandung Kesulitan Lagi Cari Stadion untuk Menjamu Pusamania Borneo FC

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 28, 2016

Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC
Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC, Sabtu 3 September 2016 | Putaran Dua TSC 2016

Sepakbola Magz -- Seperti saat menjamu Arema Cronus, Persib Bandung kembali menghadapi masalah venue pertandingan untuk menjamu Pusamania Borneo FC, Sabtu (3/9/2016), di laga pertama putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC).

Laman resmi Persib saat ini masih mencantumkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat pertandingan, dengan kemungkinan berubah karena stadion tersebut kian dekat digunakan PON XIX Jabar 2016.

Sebagaimana saat menjamu Arema, Persib juga tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena tengah disiapkan untuk pembukaan, pertandingan, dan penutipan PON 2016.

Mengantisipasi hal tersebut, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta penjadwalan ulang dari kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi.

"Ini kan karena ada kepentingan nasional, bukan usiran juga, selesai PON bisa main di Bogor atau di tempat lain," ujar Umuh, Sabtu (27/8/2016), dikutip Tribun Jabar.

Sebelumnya, Maung Bandung kelabakan mencari stadion guna menjamu Arema. Dengan sejumlah syarat, akhirnya laga Persib vs Arema diizinkan digelar di Si Jalak Harupat.

Menurut Umuh, untuk menggunakan Si Jalak Harupat (SJH) pada laga kontra Arema itu, pihaknya harus sampai mati-matian melobi berbagai pihak.

"Saya bilang tidak akan dulu pakai Stadion Si Jalak Harupat selama masih ada orang yang saya tidak suka, ribet, sangat ribet, dulu lancar baru kali ini saya dipersulit, kalau benturan dengan PON tidak ada masalah dengan PB PON juga pak Gubernur, Bupati, Kapolda, Pangdam semua turun," katanya.

Jika tidak mendapatkan izin di GBLA dan SJH, kemungkinan Persib menggunakan Stadion Galuh Ciamis atau di laur Jawa Barat untuk menjamu Pusamania Borneo FC.*

» Thanks for reading: Persib Bandung Kesulitan Lagi Cari Stadion untuk Menjamu Pusamania Borneo FC
Sepakbola Magz Updated at: 6:59:00 PM

1 comments:

  1. Persib teh kebanggaan masyarakat jabar,cik atuh tong di persulit gara gara aya pon, #hidup persib
    #hidup pak umuh

    ReplyDelete