Persib Bandung vs Arema Cronus Digelar di Stadion Si Jalak Harupat

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, August 25, 2016

Persib Bandung vs Arema Cronus Digelar di Stadion Si Jalak Harupat
Persib Bandung vs Arema Cronus jadi digelar di Stadion Si Jalak Harupat Sabtu (27/8/2016) Pkl. 15.30 WIB.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung akhirnya mendapat izin menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung untuk menjamu Arema Cronus dalam lanjutan TSC, Sabtu (27/8/2016), Pkl. 15.30 WIB.

Situs resmi Persib juga sudah mengubah jadwal pertandingan menjadi sore hari di SHJ.

Izin penggunaan Stadion SJH disampaikan langsung Bupati Bandung Dadang M. Naser melalui rilis yang dikirimkan kepada media massa, Rabu (24/8/2016).

''Sama seperti yang sudah saja janjikan. (Stadion si Jalak Harupat) Boleh digunakan, dengan banyak catatan," kata Dadang dikutip dari detiksport, Rabu (24/8/2016).

Izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat untuk laga Persib vs Arema juga diungkapkan Dadang di depan Manajer Persib, Umuh Muchtar, di rumah dinas Bupati Bandung.

Dadang mengemukakan syarat agar duel Persib vs Arema dihelat pada siang hari karena ada sejumlah venue yang baru dibangun tanpa pagar, seperti gedung Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat (GSJ), gedung Gymnastium dan kolam renang standar internasional, yang sedang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Selain itu, menurut dia, masih banyak material bangunan dan sarana pendukung guna penyelesaian venue dan bangunan stop over VVIP di Stadion Si Jalak Harupat.

Pihak Persib, kata Dadang, telah menyanggupi berbagai persyaratan ini. Dia berharap Persib tampil meraih kemenangan saat menjamu Arema.

"Setiap main di Si Jalak Harupat, Persib tidak pernah kalah. Jadi, untuk pertandingan nanti melawan Arema, saya berharap Persib bisa menang," ujar Dadang.

Ia juga berpesan kepada bobotoh agar senantiasa tertib dan menjaga kemanan serta kebersihan sepanjang menyaksikan pertandingan.

"Kepada bobotoh, saya minta untuk menjaga bersama ketertiban karena Stadion Si Jalak Harupat ini merupakan milik bersama," ucap Dadang.

Ketua Panitia Pelaksana Persib, Budi Bram Rachman, membenarkan mengenai kabar tentang izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat untuk pertandingan Persib vs Arema tersebut.

"Iya betul, Pak Umuh [Manajer Persib Umuh Muchtar] juga mendapatkan kabarnya langsung dari Pak Bupati. Kemudian dengan syarat, mainnya jadi siang. Pukul 15.30 [WIB]," katanya kepada CNN Indonesia.

Dengan demikikian, Persib tidak lagi mencari alternatif stadion untuk menjamu Arema. Sebelumnya, Stadion Galuh Ciamis menjadi opsi terakhir. 

Pihak Arema Cronus sudah menerima informasi perubahan tersebut. "Betul ada perubahan venue. Venue pertandingan diubah lagi ke Stadion Si Jalak Harupat," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, kepada Bola.net.

Sehari sebelumnya, laga antara Persib dan Arema dipastikan bakal digelar di Stadion Galuh Ciamis. Bahkan, operator ISC A 2016, PT Gelora Trisula Semesta, telah mengirim surat resmi terkait venue dan jadwal laga tersebut.

Situs resmi ISC juga mencantumkan Stadion Galuh, Ciamis, sebagai venue Persib vs Arema, Sabtu, 27 Agustus 2016, Kick off 19:00 WIB. Live On SCTV, namun kini sudah dipastikan duel Maung Bandung kontra Singo Edan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Sabtu (27/8/2016), Pkl. 15.30 WIB.*

» Thanks for reading: Persib Bandung vs Arema Cronus Digelar di Stadion Si Jalak Harupat
Sepakbola Magz Updated at: 12:30:00 AM

0 comments:

Post a Comment