Persib Bandung Kemungkinan Jamu Arema di Stadion Galuh Ciamis Jawa Barat

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, August 18, 2016

Persib Bandung Kemungkinan Jamu Arema di Stadion Galuh Ciamis Jawa Barat
Persib masih berusaha bisa menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung kemungkinan menjam Arema Cronus di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) Sabtu 27 Agustus 2016.

Dilansir situs resmi klub, manajer Persib, Umuh Muhtar, mengupayakan Stadion Galuh Ciamis sebagai opsi terakhir kandang Persib untuk menjamu Arema Cronus  mendatang.

Sampai saat ini, stadion kandang Maung Bandung masih menjadi kendala karena berbenturan dengan persiapan PON XIX 2016.

Setelah gagal menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang, Maung Bandung pun berpindah ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, hanya tiga laga, Persib kembali berpindah  ke Stadion Pakansari Cibinong Bogor. 

Tapi, lagi-lagi Persib harus "terusir" karena Stadion Pakansari Bogor pun merupakan salah satu venue PON Jabar 2016. 

"Pilihan terakhir, saya ke Ciamis. Saya cukup yakin bupatinya dapat beri izin kita tampil di sana," kata Umuh, Kamis (18/08/2016).

Stadion berkapasitas 8000 tersebut memang dinilai akan sulit menampung bobotoh yang hadir. Apalagi menghadapi Arema, animo Bobotoh dipastikan membludak. Tapi, pihaknya tidak ada pilihan lain dan meminta bobotoh memahami situasi tersebut.

"Se-Jawa Barat saya percaya akan selalu besar animo Bobotoh. Saya harus meminta maaf karena jika di Ciamis, tiket pasti tidak banyak, mungkin hanya sekitar tiga ribu lembar saja. Karena harus ada kursi khusus tamu undangan," ucapnya.

Tapi, Umuh menegaskan, Stadion Galuh adalah pilihan terakhir. Pihaknya masih berjuang untuk mendapat izin tampil di Stadion Si Jalak Harupat karena stadion tersebut masih memungkinkan setelah pembukaan PON berpindah ke Stadion GBLA.

"Kasihlah kesempatan kita di Jalak. Karena setahu saya, stadion tidak dipakai juga. Tapi, kita coba seperti apa bagusnya, karena di sana (Si Jalak) sedang renovasi persiapan PON," tutupnya.

Selain Stadion Galuh, alternatif lain Persib untuk menjamu Arema adalah Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Dari opsi-opsi tersebut, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku lebih memilih Stadion Jakabaring Palembang.

Sebelum menjamu Arema, Persib Bandung akan dijamu PS TNI di Stadion Pakansari Bogor. (Baca: Prediksi PS TNI vs Persib).  Setelah itu Maung Bandung menjamu Arema dan Pusamania Borneo FC.*

» Thanks for reading: Persib Bandung Kemungkinan Jamu Arema di Stadion Galuh Ciamis Jawa Barat
Sepakbola Magz Updated at: 4:25:00 PM

0 comments:

Post a Comment