Pelatih Persija Paulo Camargo Mengundurkan Diri

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, August 2, 2016

Pelatih Persija Paulo Camargo Mengundurkan Diri
Eks pelatih Persib, Dejan Antonic, berpeluang untuk menjadi pelatih baru Persija.

Sepakbola Magz -- Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, mengundurkan diri karena gagal membawa Macan Kemayoran ke papan atas Klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) .

Keputusan mundur itu diambil Paulo Camargo, Selasa (2/8/2016), setelah serangkaian hasil buruk yang diraih beberapa laga terakhir. Sebelum Camargo mundur, Persija dihajar Bhayangkara Surabaya United di Sidojarjo dengan skor 2-1.

Di Klasemen Sementara TSC Persija ada di papan bawah, yakni peringkat 16, dengan nilai 12 dari 13 laga. Keterpurukan Macan Kemayoran juga diwarna larangan menonton di stadion bagi The Jakmania selama enam bulan akibat rusuh di Stadion Utama GBK.

Pengunduran diri Camargo diumumkan salah satu akun Twitter resmi suporter Persija, @Jakonline. “Per latihan pagi ini, Camargo mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Persija Jakarta,” tulis @Jakonline.

Saat dikonfirmasi media, Media Officer Persija, Mozes Sousa, membenarkan kabar itu dan menyebut Persija bakal segera mencari pengganti.

"Iya benar, Camargo per hari ini sudah mengundurkan diri. Dia sudah tak memimpin latihan Persija,” tutur Mozes, kepada JawaPos.com.

Paulo Camargo menjadi pelatih ketiga yang mengundurkan diri dalam dua hari terakhir, setelah Subangkit (Mitra Kukar) dan Jafri Sastra (Persipura Jayapura).

Hingga kin sudah ada 8 pelatih yang sudah menanggalkan jabatannya selama gelaran TSC 2016 baik akibat mengundurkan diri maupun dipecat manajemen.

Kedelapan pelatih yang gugur di turnamen TSC ini yakni Luciano Leandro (PSM Makassar), Stefan Hansson (Persela Lamongan), Agus Sutiyono (Perseru Serui), Eduard Tjong (PS TNI), Subangkit (Mitra Kukar), Dejan Antonic (Persib Bandung), Jafri Sastra (Persipura), dan Paulo Camargo (Persija).

Usai ditinggalkan Camargo, Persija berencana kembali merekrut pelatih asing. "Kalau pelatih lokal saat ini belum terbayangkan. Sepertinya harus mencari pelatih asing lagi," kata Presiden Persija, Ferry Paulus, Selasa (2/8/2016).

Sejumlah nama pelatih asing yang berpeluang menjadi pelatih baru Macan Kemayoran antara lain Dejan Antonic, Luciano Leandro, dan Jacksen F. Tiago.

Dejan disebut-sebut menjadi pelatih asing yang paling memungkinkan untuk menjadi pelatih baru Persija. Eks pelatih Persib Bandung asal Serbia ini sempat menjadi incaran utama Persija sejak dua tahun lalu. (Antara/ROL/JawaPos).*

» Thanks for reading: Pelatih Persija Paulo Camargo Mengundurkan Diri
Sepakbola Magz Updated at: 7:32:00 PM

0 comments:

Post a Comment