Home » » Mourinho: Fellaini Pemain Penting Manchester United

Mourinho: Fellaini Pemain Penting Manchester United

Mourinho: Fellaini Pemain Penting Manchester United

Mourinho: Fellaini Pemain Penting Manchester United
Sepakbola Magz -- Sempat dirumorkan akan disingkirkan Jose Mourinho, gelandang Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini, justru menjadi pemain utama MU, setidaknya dalam dua laga resmi terakhir.

Mourinho menurunkan Fellaini di Community Shield kontra Leicester City dan laga pembuka Liga Premier 2016-2017 di kandang Bournemouth. Keduanya berakhir dengan kemenangan United.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, Fellaini adalah bagian penting dari tim utama Setan Merah. Fellaini diboyong dari Everton oleh David Moyes tahun 2012.

Di era Louis van Gaal, pemain berusia 28 tahun itu sering menjadi sasaran cemooh fans United karena dinilai tidak banyak memberikan kontribusi dalam permainan MU. Van Gaal sendiri sering menurunkannya sebagai starter, bahkan beberapa kali memainkannya sebagai penyerang.

Alih-alih tersingkir dengan kedatangan sejumlah pemain baru, Fellaini justru menjadi pilihan utama Mourinho. 

Saat dimainkan sebagai starter di Community Shield 2016 dan laga perdana MU kontra Bournemouth, banyak fans merasa kaget dan heran atas keputusan Mourinho.

Namun, eks pelatih Chelsea itu menyatakan, Fellaini vital bagi The Red Devils, meski ia mengetahui banyak fans United tidak menyukainya.

"Bersama Fellaini, saya selalu merasa bahwa ia tidak dicintai oleh sebagian besar pendukung klub. Namun, jika dia bermain seperti apa yang ditunjukkannya sekarang, mereka harus mencintainya karena dia begitu penting bagi kami," kata Mourinho dilansir situs resmi MU.

Fellaini sendiri mengaku senang dengan performa Manchester United pada awal musim ini. "Saya berharap kami bisa mencetak lebih banyak gol musim ini. Namun, kami harus terus bekerja dan meningkatkan diri pada setiap pertandingan," ucap Fellaini.

"Manajer telah membantu menghadirkan mentalitas menyerang dan karakter yang dibutuhkan untuk memenangi pertandingan. Hal tersebut sangat penting bagi kami," ujarnya.

"Seperti pemain lain, saya ingin menjadi starter maka saya senang menjadi starter hari ini dan menunjukkan kualitas saya dan menunjukkan kepada manajer apa yang dapat saya lakukan," ujarnya usai laga kontra Bournemouth yang berakhir dengan kemenangan 3-1 buat MU.*

0 komentar:

Post a Comment