Mourinho Dedikasikan Trofi Community Shield buat Van Gaal

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 8, 2016

Mourinho Dedikasikan Trofi Community Shield buat Van Gaal
Sepakbola Magz -- Manchester United sukses meraih trofi petamanya musim ini setelah mengalahkan Leicester City 2-1 dalam pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).

Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit 82.

MU unggul di babak pertama lewat Jesse Lingard (32'), namun disamakan Jamie Vardy di menit ke-52 usai memanfaatkan blunder Marouane Fellaini yang memberikan bola backpass pelan ke David de Gea.

Lihat: Video Gol Leicester vs MU 2-1

Usai laga, pelatih Manchester United Jose Mourinho menyatakan dirinya mendedikasikan kemenangan di Community Shield ini untuk pendahulunya, Louis van Gaal. Ia berdalih, sukses ini tidak bisa diraih tanpa jasa Van Gaal.

Eks asisten Van Gaal di Barcelona ini mengatakan, trofi perdananya di United didedikasikan untuk pemain yang absen dan van Gaal.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk delapan orang, tujuh pemain yang tidak bisa bermain dan orang yang membuat kami bisa ada di sini sekarang, dia adalah Louis van Gaal," ujar Mourinho dikutip situs resmi klub.

"Tanpanya, kami tidak akan bisa merayakan ini," sambungnya.

"Kemenangan yang penting tentunya, tapi kami masih punya banyak pekerjaan. Beberapa dari pemain ini baru berlatih sepekan, Martial, Ibrahimovic, Fellaini - mereka tidak menjalani penuh sesi pramusim."

"Tapi selalu penting untuk memulai dengan trofi," tutupnya.

Di sisi lain, manajer Leicester City, Claudio Ranieri, memuji penampilan Manchester United dan mengapresiasi perjuangan para pemainnya.

"Selamat kepada Manchester United, begitu pula untuk pemain-pemain saya yang sudah tampil bagus," tutur Ranieri selepas laga seperti dilansir dari BBC.

"Manchester United mengetahui kekuatan kami dalam serangan balik. Mereka melakukan segalanya untuk menghentikan kami," ujar pria asal Italia itu.

Ranieri mengakui timnya tidak bermain maksimal. Kendati demikian, ia tetap melihat sisi positif dari kekalahan tersebut. "Kami tidak tampil 100 persen. Akan tetapi, ini menjadi hal positif," ucapnya.

Ajang Community Shield adalah pertandingan terakhir Leicester sebelum menghadapi kompetisi resmi.

Mereka akan mengawali perjuangan di Premier League musim 2016-2017 dengan menghadapi Hull City, Sabtu (13/8/2016).

Manchester United mengawali perjuangan di Liga Inggris di kandang Bournemouth, Minggu (14/8/2016).*

» Thanks for reading: Mourinho Dedikasikan Trofi Community Shield buat Van Gaal
Sepakbola Magz Updated at: 10:28:00 AM

0 comments:

Post a Comment