MotoGP Austria 2016: Tikungan Sirkuit Red Bull Ring Dipersempit

Posted by Sepakbola Magz on Friday, August 12, 2016

MotoGP Austria 2016: Tikungan Sirkuit Red Bull Ring Dipersempit
Tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria Dipersempit Tiga Meter

MotoGP -- Pengelola Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria langsung bergerak cepat menanggapi keluhan para pebalap terkait aspek keamanan di beberapa bagian trek.

Seperti dilansir Crash, pengelola sirkuit melakukan perubahan dadakan di salah satu titik trek Red Bull Ring usai pembicaraan sejumlah pebalap dengan perwakilan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) pasca tes Juli 2016.

Perubahan dilakukan pada tikungan 10. Pengelola memperlebar jarak antara lintasan dengan pembatas. Ruas di tikungan 10 yang tadinya berjarak 13 meter, dipersempit menjadi 10 meter.

Selisih tiga meter tersebut dimanfaatkan untuk menambah lebar run-off --jarak di antara pinggir lintasan sebelum tembok pembatas.

Tujuan perubahan ini guna meminimalkan risiko kecelakaan. Dengan lebar yang menjadi lebih sempit di ruas tikungan 10, pebalap juga akan 'dipaksa' menurunkan kecepatannya untuk mencegah kecelakaan.

Sebelum renovasi kecil, tikungan 10 disebut-sebut sejumlah pebalap sebagai titik yang cukup rawan. Ruas trek di tikungan yang lebar dan pinggiran jalur yang sempit, membuat itu sebagai kelokan kecepatan tinggi.

Sebelumnya duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, juga mengkhawatirkan tikungan 10.

"Tak cukup ruang untuk terjadinya kecelakaan. Kami telah membicarakannya, tapi sepertinya tidak mungkin untuk mengubahnya menambah ruangan tersebut," ucap Rossi kepada Crash.

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, juga melihat Tikungan 10 sebagai pertaruhan 'maut' bagi pebalap yang mencoba memaksakan kecepatan di titik itu.

MotoGP Austria 2016 sudah dimulai dengan sesi latihan bebas pertama. Maverick Vinales tercepat. Rossi di posisi empat. (Lihat: Hasil FP1 MotoGP Austria 2016).*

» Thanks for reading: MotoGP Austria 2016: Tikungan Sirkuit Red Bull Ring Dipersempit
Sepakbola Magz Updated at: 4:42:00 PM

0 comments:

Post a Comment