Jorge Lorenzo Diunggulkan Menang di MotoGP Inggris

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, August 31, 2016

Jorge Lorenzo Diunggulkan Menang di MotoGP Inggris
Jorge Lorenzo Diunggulkan Menang di MotoGP Inggris. Musim lalu Rossi Juara di Silverstone.

MotoGP -- Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, diunggulkan menang di MotoGP Inggris 2016, meski musim lalu sang juara bertahan hanya finis di posisi empat di belakang tiga rider peraih podium --Valentino Rossi (1), Danilo Petrucci (2), Andrea Dovizioso (3) .

Dilansir motogp.com, Rabu (31/8/2016), Lorenzo diunggulkan karena paling serang menang di Sirkuit Silverstone. Lorenzo merupakan pebalap tersukses dengan meraih kemenangan pada 2010, 2012, dan 2013.

Lintasan kebanggaan masyarakat Inggris itu terpilih dalam kalender balap 2016. Hal tersebut dikarenakan Sirkuit Wales belum siap menjadi tuan rumah pada musim ini.

Meski demikian, rider Repsol Honda, Marc Marquez, menyebutkan cuaca akan menjadi penentu MotoGP Inggris.

Pemuncak Klasemen Sementara MotoGP 2016 ini memasuki balapan di Sirkuit Silverstone dengan keunggulan 53 poin atas Rossi.

Dikutip dari Crash.net, Marquez mengatakan, balapan flag-to-flag berpeluang terjadi di GP Inggris menyusul tidak menentunya cuaca di Sirkuit Silverstone.

"Silverstone adalah tempat di mana cuacanya sulit diprediksi, artinya udara dingin dan hujan adalah variabel yang harus benar-benar siap dihadapi. Kami menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu lebih dari satu kali musim ini," ujarnya.

Marquez berhasil meraih kemenangan di Silverstone pada 2014, namun gagal finis musim lalu setelah mengalami kecelakaan saat balapan menyisakan delapan lap.

Di sisi lain, mengantisipasi cuaca hujan, pabrikan ban resmi MotoGP 2016, Michelin, berusaha memberi solusi terbaru untuk bagian depan motor.

Seperti dilaporkan GPOne, Michelin berusaha memperbaiki kualitas bannya menjelang MotoGP Inggris guna mengantisipasi perubahan cuaca. Valentino Rossi musim lalu tampil sebagai juara dalam balapan basah.

MotoGP Silverstone Inggris dimulai Jumat (2/9/2016) dengan sesi latihan bebas. Raca berlangsung Minggu 4 September 2016. (Lihat: Jadwal Lengkap MotoGP Inggris 2016).*

» Thanks for reading: Jorge Lorenzo Diunggulkan Menang di MotoGP Inggris
Sepakbola Magz Updated at: 9:48:00 AM

0 comments:

Post a Comment