Eks Pemain Timnas Australia Merapat ke Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, August 17, 2016

Eks Pemain Timnas Australia Merapat ke Persib Bandung
Persib Bandung menyeleksi pemain asal Brasil, Chile, dan Australia.

Sepakbola Magz -- Setelah mencoret satu pemain asing, Juan Belencoso, Persib Bandung mencari penggantinya untuk memperkuat tim pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Eks pemain tim nasional (Timnas) Australia U-23, Diogo Alexandre Ferreira, dikabarkan segera merapat ke Bandung untuk mengikuti seleksi.

Bakal datangnya mantan pemain Perth Glory itu diungkapkan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Diogo Ferreira adalah pemain yang bisa diposisikan sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

"Janjinya minggu depan baru mau datang dulu. Dia belum pernah main di sini, hingga 2016 ini dia masih main, sebelumnya dia pernah main di Perth Glory. Saya rasa akan sangat cocok jika dipakai dalam beberapa alternatif. Sebetulnya Vlado [Vladimir Vujovic] juga pernah di situ," kata Djanur dikutip Four Four Two.

"Tetap nanti akan ada seleksi dulu, jumlah seluruh pemain yang trial masih belum pasti, tergantung yang datang saja nanti ada berapa. Tetap perlu trial, karena kami perlu lihat dulu dari tes kesehatan dan penampilan perdana," tambahnya.

Djanur membenarkan pencarian bek anyar ini sebagai langkah menutup posisi yang biasa oleh Purwoko Yudi yang saat ini sedang menderita cedera. 

"Saya merujuk keterangan dokter sebagai langkah mengantisipasi istirahatnya Purwoko yang mungkin lama, jadi tetap butuh tambahan pemain. Kebetulan, kami masih ada slot Asia yang masih bisa kami pakai. Jadi, untuk di belakang ada Asia dan di depannya akan tetap mencari dari Eropa atau Amerika Latin," pungkasnya.

Selain butuh pemain belakang, Persib Bandung juga membutugkan penyerang haus gol. Pasalnya, selama ini antara peluang dan gol masih belum sebanding. Dua striker asal Brasil dan Chile dikabarkan siap mengikuti seleksi.

Dilansir situs resmi klub, penyelesaian akhir masih menjadi fokus perbaikan Djanur. Lini depan masih dinilai kurang tajam dengan banyaknya peluang yang tercipta.

"Penyelesaian akhir kita belum sebanding antara peluang dengan dua gol yang kita ciptakan," katanya.

Tidak hanya peluang gol melalui skema penyerangan, Djanur juga ingin memperbaiki penyelesaian akhir dari tendangan bola-bola mati, termasuk melalui titik putih. Di laga melawan Barito lalu, memang terlihat jelas Samsul Arif gagal mengeksekusi penalti.

"Penalti itu juga harus diperbaiki, karena kegegalan gol berimbas kepada pertahanan kita juga," ucapnya.

Laga berikutnya Maung Bandung akan dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 21 Agustus 2016, Pkl. 19.00 WIB.*

» Thanks for reading: Eks Pemain Timnas Australia Merapat ke Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 6:36:00 PM

0 comments:

Post a Comment