Crutchlow Ungkap Rahasia Kemenangannya di MotoGP Ceko 2016

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 21, 2016

Crutchlow Ungkap Rahasia Kemenangannya di MotoGP Ceko 2016
Rossi mengaku sempat putus asa. Marquez mengaku salah strategi pilih ban.

MotoGP Update -- Race MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016), berakhir dengan kemenangan Cal Crutchlow. Valentino Rossi dan Marc Marquez finis di posisi dua dan tiga.

Pada jumpa pers usai balapan, Crutchlow mengemukakan rahasia kemenangannya.

"Sukses ini karena lintasan basah yang menjadi keahlian saya serta pemilhan ban basah yang tepat yaitu tipe 'hard', sehingga ban jenis ini bisa membantu saya bertahan hingga finis," ujarnya dikutip Crash.

"Berbeda dengan dua pebalap tim Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, yang memakai jenis ban basah 'soft'. Mereka sempat memimpin tapi setelah memasuki lap 11 ban 'soft' mereka tidak lagi punya grip maksimal hingga saya bisa meninggalkan mereka,” imbuhnya.

Valentino Rossi yang meraih podium kedua mengaku, awalnya sudah putus asa, saat tercecer di posisi 12 di awal balapan.

"Di awal saya sudah merasa putus asa karena kami melakukan kesalahan. Tapi dari lap ke lap semakin membaik dan kami bisa bersaing," katanya.

Rossi mengaku harus berkonsentrasi tinggi demi terus memperpendek jarak dengan pebalap terdepan.

"Saya berkonsentrasi penuh dan mencoba tak membuat kesalahan. Saya ada di posisi 12 di awal balapan. Tapi saya bisa mendapatkan 20 poin karena saya berada di posisi kedua dan hari ini adalah balapan yg baik dan kami membuat plihan yang benar," katanya.

Rekan Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, harus puas finis di posisi terakhir (17), karena dua kali masuk ke pit untuk mengganti motornya.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang meraih podium ketiga, mengakui salah strategi dalam memilih ban. Marquez mengaku sangat sulit bersaing dengan ban lembut yang dipilihnya.

"Saya menggunakan strategi yang salah. Hujan berhenti dan saya terlanjur menggunakan ban lembut. Sehingga lap demi lap begitu sulit," katanya.

"Akhirnya saya berusaya mengatasi ban saya. Sebab, saya tahu, Crutchlow memakai ban keras dan Valentino Rossi juga demikian,"

Marquez mengaku cukup puas dengan hasil GP Ceko dengan meraih podium ketiga dan mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2016.

"Saya tak mau risiko mengejar kemenangan, meski saya start dari 'pole position'... Saya putuskan cari aman dan baru mengejar posisi ketiga menjelang lomba berakhir. Yang penting raihan poin tetap terjaga," ungkapnya.

Seri ke-12 MotoGP 2016 akan berlangsung dua pekan mendatang di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 4 September 2016.*

» Thanks for reading: Crutchlow Ungkap Rahasia Kemenangannya di MotoGP Ceko 2016
Sepakbola Magz Updated at: 11:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment