Mourinho Jelaskan Alasan Membangkucadangkan Mkhitaryan

Posted by Sepakbola Magz on Friday, August 19, 2016

Mourinho Jelaskan Alasan Membangkucadangkan Mkhitaryan
Jose Mourinho lebih memilih Fellaini, Lingard, dan Mata untuk lini tengah United.

Sepakbola Magz -- Berbeda dengan pemain baru Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic yang langsung jadi starter atau masuk tim utama Manchester United, eks gelandang serang Borussia Dortmudn, Henrikh Mkhitaryan, selalu jadi pemain cadangan di dua laga awal resmi MU --Community Shield dan kontra Bournemouth.

Mkhitaryan belum sekalipun diturunkan Jose Mourinho sebagai starter. Pemain asal Armenia itu hanya turun sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir babak kedua.

Mourinho bahkan di luar dugaan lebih memilih Marouane Fellaini sebagai pilihan utama di dua laga awal untuk mengisi lini tengah MU.

Dalam konferensi pers Kamis (18/8/2016) menjelang laga MU vs Southampton di Old Trafford, Mourinho menjelaskan, manajer tidak harus selalu menurunkan pemain baru sebagai starter.

Mkhitaryan & Mourinho Usai Tandatangan Kontrak
Mkhitaryan & Mourinho Usai Tandatangan Kontrak.
Foto: manutd.com*
"Ada banyak opsi. Saya baca pertandingan melawan Leicester City sebelumnya, dan saya merasa kami butuh kecepatan dari Jesse Lingard. Lalu dalam duel melawan Bournemouth, saya kira Juan Mata akan bisa menahan pressing mereka yang sangat tinggi. Ia bisa meraih ruang di belakang, dan itu sangat berguna bagi kami," tandas Mourinho dilansir situs resmi klub.

"Saya putuskan untuk mainkan Rooney di dua pertandingan, dekat dengan Zlatan, dan tidak memulai dengan Micki. Saat para manajer membeli pemain, mereka merasa harus melindungi pilihan mereka dengan terus memainkannya. Saya tidak seperti itu. Sebelum saya, ada kepentingan tim yang lebih penting," ujar Mourinho.

"Saya merasa Lingard dan Mata jadi opsi yang lebih baik untuk dua laga tersebut. Saya terus katakan hal yang sama, Mkhitaryan adalah pemain super dan ia akan memberi banyak untuk kami di musim ini," tambahnya.

Kesempatan Mkhitaryan mungkin makin kecil menjadi starter setelah MU berhasil merekrut kembali Paul Pogba dari Juventus.*

» Thanks for reading: Mourinho Jelaskan Alasan Membangkucadangkan Mkhitaryan
Sepakbola Magz Updated at: 6:45:00 PM

0 comments:

Post a Comment