Ryan Giggs Resmi Tinggalkan Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, July 2, 2016

Ryan Giggs Resmi Tinggalkan Manchester United
Sepakbola Magz -- Ryan Giggs resmi hengkang dari Manchester United. Pria asal Wales itu mengakhiri 29 tahun kebersamaannya dengan United setelah gagal mencapai kesepakatan terkait dengan posisi barunya di Old Trafford musim depan.

Giggs memilih pergi karena tidak berkenan dengan posisi baru yang ditawarkan pelatih MU Jose Mourinho.

Usai meninggalkan Old Trafford, Giggs dikabarkan menjadi pelatih Nottingham Forest.

Dilansir The Times, Mourinho merasa Giggs berpotensi menjadi rivalnya di ruang ganti. Inilah yang membuat Mou untuk membawa sendiri tim kepelatihannya, Rui Faria, yang dianggap seperti tangan kanannya.

Giggs secara terbuka telah mengutarakan ambisinya untuk menjadi manajer MU di masa depan, sehingga berpotensi menjadi figur rival di ruang ganti Setan Merah di era Mourinho.

Giggs tampil bersana MU sebanyak 963 kali. Ia bergabung sejak 1987 mulai dari akademi MU pada usia 14 tahun. Giggs menjalani debutnya bersama MU saat melawan Everton pada 2 Maret 1991.

Pada 4 Mei 1991, Giggs mencetak gol pertamanya untuk MU ketika melawan Manchester City dan sekaligus meraih kemenangan untuk timnya.

Selama 29 tahun bersama MU, pria kelahiran 29 November 1973 itu sudah memenangan sejumlah trofi bergengsi untuk tim berjuluk Setan Merah.

Tercatat, Giggs pernah meraih juara sebanyak 13 Liga Inggris, 2 Liga Champions, 4 Piala FA, dan 4 Piala Liga (Carling Cup).

Dengan raihan tersebut membuat Giggs menjadi pemain MU yang paling bersinar sepanjang masa. (bbc/thtimes).*

» Thanks for reading: Ryan Giggs Resmi Tinggalkan Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 1:41:00 PM

0 comments:

Post a Comment