Persib Bandung Taklukkan Persipura 2-0 TSC Kamis 21 Juli 2016

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, July 21, 2016

Persib vs Persipura
Hasil & Skor Persipura vs Persib Bandung 0-2 TSC 2016.

Sepakbola -- Persib Bandung menang 2-0 atas tuan rumah Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Mandala, Papua, Kamis (21/7/2016).

Dua gol kemenangan Persib dicetak Vladimir Vujovic melalui tendangan penalti di menit ke-45 dan Samsul Arif (90').

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV mulai Pkl. 13.30 WIB, Persipura bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama, setelah bek Ricardo Salampessy dikartu merah di akhir babak pertama. Salampessy handsball di kotak penalti untuk menghalau bola yang akan masuk gawang tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick-off babak pertama dimulai, tuan rumah Persipura langsung berinisiatif menyerang. Persib lebih memilih fokus ke pertahanan dan serangan balik.

Persib Bandung tampak sangat hati-hati dengan banyak memainkan bola dari kaki ke kaki sebelum melakukan serangan balik.

Striker tunggal Maung Bandung, Sergio van Dijk, mendapatkan pengawalan ketat sehingga tidak banyak memiliki peluang.

Persib Bandung unggul 1-0 di akhir babak pertama melalui tendangan penalti Vladimir Vujovic.

Hadiah penalti diberikan wasit di menit ke-45, setelah bek tuan rumah, Ricardo Salampesy, dengan sengaja menghalau bola yang akan masuk gawang Persipura dengan tangannya, dalam sebuah kemelut di kotak penalti. Salampesy pun langsung diganjar kartu merah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, meski bermain dengan 10 orang, Persipura masih mendominasi jalannya laga, bahkan lebih agresif menekan pertahanan Persib.

Pasukan Maung Bandung masih bermain hati-hati dan lebih mengandalkan serangan balik, meski unggul pemain dan unggul 1-0. Hariono dkk lebih banyak memainkan bola sebelum melakukan serangan.

Sejumlah peluang tercipta di babak kedua dari kedua kesebelasan, termasuk di menit 85 saat Zulham tinggal berhadapan dengan kiper tuan rumah, Ferdiansyah. Sontekan Zulham berhasil diblok.

Saat pertandingan memasuki injury time, Samsul Arif berhasil menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0. Berawal dari umpan Atep yang baru masuk di menit 90, Samsul Arif berhasil menggiring bola ke totak penalti dan mengecoh bek dan kiper Persipura. Gol! Persib unggul 2-0.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan kemenangan ini Maung Bandung berhasil menambah koleksi poin menjadi 17 di klasemen sementara TSC 2016.

Untuk sementara Persib naik ke posisi 5 klasemen dengan 17 poin, tepat di bawah Persipura dengan nilai 18.

Susunan Pemain 
Persipura Jayapura: Ferdiansyah (GK); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Paulin Pierre Bio, Jaelani Arey; Muhammad Tahir; Izaac Johanes Wanggai, Boas Salossa, James Koko Lomell, Foday Boakay Eddy (Ricky Kayame 71').

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Jajang Sukmara, Yanto Basna, Vladimir Vojovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara (Taufiq 84'), Zulham Zamrun, Tantan (Samsul Arif 71'); Sergio van Dijk (Atep 90').*

» Thanks for reading: Persib Bandung Taklukkan Persipura 2-0 TSC Kamis 21 Juli 2016
Sepakbola Magz Updated at: 3:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment