Persib vs PSM 3-2: Djanur Soroti Penurunan Stamina di Babak Kedua

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, July 2, 2016

Penurunan stamina menjadi catatan Djanur usai Persib menang 3-2 atas PSM Makassar di Stadion GBLA (2/7/2016).

Sepakbola Magz -- Persib Bandung sukses meraih tiga poin saat menjamu PSM Makassar dalam pertandingan TSC 2016 di Stadion GBLA, Sabtu (2/7/2016). 

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyatakan bersyukur dan merasa puas atas permainan pasukannya di lapangan yang sesuai dengan instruksi.

"Saya sampaikan selamat dan terimakasih untuk semua pemain. Saya bersyukur bahwa debut kembali saya, bisa memenangkan pertandingan, dan lebih puas lagi melihat permainan anak-anak," kata Djanur --sapaan akrabnya-- usai laga dilansir persib.co.id.

Meski demikian, Djanur memberikan catatan pada babak kedua untuk anak asuhnya yang terlihat menurun dari sisi stamina.

Pada babak pertama, Atep dan kawan-kawan tampil lebih baik dan dapat menguasai jalannya pertandingan. Sebanyak dua gol pun tercipta masing-masing oleh Sergio van Djik (33') melalui tendangan penalti dan Robertino Pugliara (44'). (Lihat: Video Gol Persib vs PSM 3-2).

"Saya lebih puas melihat permainan anak-anak pada babak pertama. Tapi, bukan mencari alasan, mungkin ini karena waktu sempit setelah berbuka puasa langsung bermain, jadi ada penurunan stamina juga," jelasnya.

Di babak kedua, Persib mencetak gol penentu kemenangan di menit 87 melalui Purwaka Yudi, setelah PSM menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Muchlis Hadi (81') yang juga mencetak gol penyeimbang di menit ke-43 babak pertama.

Persib mendominasi jalannya pertandingan. Atep dkk. menunjukkan karakter permainan Maung Bandung yang sempat hilang di era pelatih Dejan Antonic. Umpan-umpan pendek dan terobosan mewarnai serangan Persib yang sepanjang laga mengurung pertahanan PSM.

Namun, di babak kedua, lini tengah dan belakang Persib tampak kedodoran meladeni serangan balik PSM. Pemain depan PSM berkali-kali mampu lolos dari kawalan dan memasuki area kotak penalti. Djanur menilai, melemahnya pertahanan Persib di babak kedua karena penurunan stamina.

Persib Bandung akan kembali berlaga di Stadion GBLA Sabtu 16 Juli 2016 dengan menjamu Persija Jakarta Pkl. 19.00 WIB.*

» Thanks for reading: Persib vs PSM 3-2: Djanur Soroti Penurunan Stamina di Babak Kedua
Sepakbola Magz Updated at: 10:57:00 PM

0 comments:

Post a Comment