Persib Bandung Coret Belencoso, Ingin Rekrurt Kembali Spasojevic

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, July 27, 2016

Juan Belencoso
Mandul, Persib Bandung Coret Juan Belencoso dan Berharap Boyong Kembali Spaso.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung memutus kontrak striker asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso, karena pemain ini gagal memberikan penampilan terbaiknya.

Pencoretan Belencoso dikonfirmasi pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. "(Putusan itu) Sudah fixed disampaikan manajemen. Saya akan istirahatkan dulu dia," ujar Djadjang, Rabu (27/7/2016).

Djanur, sapaan akrab Djadjang, meluruskan pandangan banyak orang yang menilai minimnya kontribusi Belencoso dipicu tak adanya suplai dari lini kedua.

"Begini ya, biar clear semuanya. Di media, banyak yang mengatakan dia kurang suplai. Namun, dari kualitas personal, saya tidak melihat kapan dia shooting. Sebelum di sini juga, saya belum pernah lihat. Saya juga sudah memantau," tuturnya dikutip Kompas.com.

Djanur berpendapat, kualitas pemain asing yang semestinya di atas rata-rata pemain lokal tak mampu diperlihatkan Belencoso. Bahkan, kata Djanur, kemampuan Belencoso masih di bawah pemain lokal Persib.

"Setelah gabung, saya melihat jumlah shooting dia juga kalah dari pemain lokal. Mungkin, dia sudah menurun dari penampilan sebelumnya karena faktor usia atau mental," katanya.

Belencoso direkrut saat Maung Bandung ditangani pelatih asal Serbia, Dejan Antonic. Selama berseragam Persib, Belencoso hanya delapan kali diturunkan, tujuh di antaranya menjadi starter.

Kepercayaan yang diberikan pelatih tak mampu dimaksimalkan mantan pemain Kitchee SC Hong Kong itu. Dalam delapan pertandingan, tak satu gol pun disumbangkan oleh Belencoso.

Ilija Spasojevic
Sebagai gantinya, Djanur berminat mendatangkan kembali striker asal Montenegro, Ilija Spasojevic, yang kini bermain di Liga Malaysia, Melaka United.

Spaso saat ini sedang moncer dan tampil sebagai topskor di Liga Primer Malaysia dengan 16 gol.

Djanur mengaku terus menjalin komunikasi dengan Spaso. "Ya jujur, saya cukup tertarik dengan Spaso. Dia sudah teruji permainannya dan tahu bagaimana iklim sepak bola di Indonesia. Saya coba mendekati dan terus berkomunikasi dengannya," tegas Djanur dikutip Galamedianews.com, Rabu (27/7/2016).

Namun, upaya Persib memboyong kembali Spaso terkendala kontrak. "Kabarnya dia dikontrak dua musim. Jadi tidak mungkin untuk kembali saat ini," aku Djanur.

Persib Bandung baru saja menelan kekalahan telak 0-4 di kandang Semen Padang. Saat itu Belencoso menjadi starter dan digantikan Samsul Arif di babak kedua. 

Persib akan bermain di Stadion GBLA, Jumat (29/7/2017), dengan menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan pertandingan TSC 2016 pekan ke-13. (Baca: Prediksi Persib vs Persela).*

» Thanks for reading: Persib Bandung Coret Belencoso, Ingin Rekrurt Kembali Spasojevic
Sepakbola Magz Updated at: 9:55:00 PM

0 comments:

Post a Comment