Marquez Lebih Waspadai Rossi Ketimbang Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, July 26, 2016

Marquez Lebih Waspadai Rossi Ketimbang Lorenzo
MotoGP -- Pemuncak Klasemen Sementara MotoGP 2016, Marc Marquez, mengatakan dirinya lebih mewaspadai Valentino Rossi ketimbang Jorge Lorenzo.

Pebalap Repsol Honda ini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 170 poin dengan selisih cukup jauh dengan dua pesaing utamanya --Lorenzo dan Rossi.

Lorenzo berada di urutan kedua dengan jarak 48 poin. Rossi di posisi tiga klasemen dengan selisih 59 poin dari Marquez.

Menurut rider berjuluk Baby Alien ini, ia lebih mewaspadai Rossi karena penampilan The Doctor lebih konsisten ketimbang Lorenzo. "Saya pikir musim ini Rossi adalah lawan yang sangat kuat," katanya.

"Mungkin tahun lalu memang Lorenzo yang terlihat kuat di lintasan. Namun, saat ini Rossi sudah semakin kuat. Saya tidak tahu alasannya kenapa mereka begitu tangguh. Bisa jadi karena ada perubahan penyedia ban (dari Bridgestone ke Michelin) atau hal lainnya," terang Marquez dikutip Crash.

"Akan tetapi, Jorge memang tengah terpuruk. Namun, hal itu bukan pertama kali menimpa dirinya. Dia bisa saja langsung memenangkan lima seri balapan berikutnya secara berturut-turut," tambah pebalap asal Spanyol tersebut

Persaingan Marquez, Lorenzo, dan Rossi akan dilanjutkan di Sirkuit Red Bull Ring dalam race MotoGP Austria, Minggu 14 Agustus 2016. (Lihat: Jadwal MotoGP Austria 2016).

Rossi sendiri mengatakan dirinya pesimistis bisa mengejar Marquez dalam perburuan gelar juara. Sebaliknya, Lorenzo menyatakan tidak ingin menyerah.

Menurut Lorenzo, masih ada sisa balapan yang bisa membuat dirinya tampil sempurna dengan berada di podium pertama.*

» Thanks for reading: Marquez Lebih Waspadai Rossi Ketimbang Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 9:27:00 PM

0 comments:

Post a Comment