Persib vs Persija: The Jakmania Diimbau Tidak ke Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, July 14, 2016

Ketua Jakmania Imbau Supporter Persija Tidak ke Bandung
Sepakbola Magz-- Persija Jakarta mengimbau fansnya, The Jakmania, untuk tidak datang ke Bandung guna menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).

Melalui akun Twitter resmi klub (‏@Persija_Jkt), Persija tidak mengharapkan kehadiran fans mereka di Kota Kembang.

"Persija Jakarta menghimbau Jakmania dan pecinta Persija untuk tidak datang ke Stadion GBLA pada pertandingan Persib vs Persija, Sabtu (16/7)," demikian pernyataan Persija.

Imbauan manajemen Macan Kemayoran muncul setelah turut mengikuti Rapat Koordinasi Bobotoh dan Kepolisian di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/7/2016).

"Hasil Rakor: Pendukung Persija dilarang hadir menonton langsung pertandingan Persib vs Persija di Stadion GBLA hari Sabtu (16/7)."

Hal senada dikemukakan Ketua Umum The Jakmania, Richard A. Supriyanto. Dalam pernyataan resminya, The Jakmania menyatakan pihaknya tidak menyarankan suporter Persija Jakarta berangkat ke Bandung untuk menonton pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta  di Stadion GBLA), Sabtu (16/7/2016).

Duel Persib vs Persija dipastikan tanpa Jakmania. Polda Jabar melarang suporter Persija datang ke Bandung. Rakor di Mapolrestabes mempertegas larangan tersebut.

"Menyikapi pertandingan Persib melawan Persija Jakarta pada 16 Juli Pengurus Pusat The Jakmania tidak mengkoordinasikan dan tidak menyarankan keberangkatan rombongan suporter Persija ke Bandung," demikian pernyataan resmi Jakmania kepada media.

"Kami menyarankan rekan-rekan untuk melakukan kegiatan nonton bareng di wilayah masing-masing dengan berkoordinasi dan memberikan informasi kepada Pengurus Pusat The Jakmania dan pihak-pihak terkait (keamanan dan institusi setempat)."

The Jakmania mendesak manajemen Persija untuk mengajukan banding atas keputusan Komisi Disiplin (Komdis) TSC yang melarang suporter Persija memasuki stadion di laga Persija selama enam bulan. 

The Jakmania disanksi larangan ke stadion menyusul kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Juni lalu, dalam laga Persija vs Sriwijaya FC.

Berikut ini pernyataan lengkap Pengurus Pusat The Jakmania yang ditujukan kepada Seluruh Pengurus, Koordinator Wilayah, dan Anggota Organisasi The Jakmania, sebagaimana dikutip Sindonews.

PERNYATAAN ORGANISASI THE JAKMANIA

Kepada Yth.
Seluruh Pengurus, Koordinator Wilayah, Dan Anggota Organisasi The Jakmania
Di Tempat

Dengan Hormat,

Berkenaan dengan Surat Keputusan Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship pada tanggal 28 Juni 2016 nomor KD68-28062016 terkait Tanggung Jawab Tingkah Laku Penonton pada pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC pada tanggal 24 Juni 2016 silam, yang berisikan hukuman denda untuk Persija Jakarta dan larangan memasuki stadion untuk Supporter Persija Jakarta (The Jakmania dan/atau kelompok supporter Persija Jakarta lainnya) selama 6 (Enam) bulan dalam Torabika Soccer Championship 2016 karena pelanggaran terhadap pasal 63 dan pasal 64 ayat (1) huruf a dan b Kode Disiplin ISC, Oleh karena itu, Pengurus Pusat The Jakmania menyatakan untuk :

1. Pengurus Pusat The Jakmania segera mendesak Persija Jakarta untuk mengajukan banding atas keputusan Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship tanggal 28 Juni 2016 nomor KD68-28062016.

2. Pengurus Pusat The Jakmania menghimbau dan menyarankan kepada seluruh Pengurus, Anggota The Jakmania dan Simpatisan Pendukung Persija Jakarta untuk mematuhi dan menyikapi keputusan Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship tanggal 28 Juni 2016 nomor KD68-28062016 dengan cerdas.

3. Menyikapi pertandingan persib melawan Persija Jakarta pada tanggal 16 Juli 2016, Pengurus Pusat The Jakmania tidak mengkoordinir tidak menyarankan keberangkatan rombongan Supporter Persija Jakarta ke Bandung dan menyarankan rekan-rekan untuk melakukan kegiatan Nonton Bareng di wilayah masing-masing dengan berkoordinasi dan memberikan informasi kepada Pengurus Pusat The Jakmania dan pihak-pihak terkait (Keamanan dan Instituti setempat).

4. Pengurus Pusat The Jakmania akan melakukan konsolidasi secara menyeluruh pada setiap elemen Pengurus, Anggota The Jakmania dan Simpatisan pendukung Persija Jakarta lainnya dan menerima dengan terbuka kritik, saran serta arahan dari siapapun.

Demikian pernyataan organisasi The Jakmania, besar harapan kami agar hal-hal tersebut dipatuhi demi kelancaran dan kebaikan kita semua. Kita jadikan sebagai pelajaran kita bersama demi masa depan Persija Jakarta dan The Jakmania yang lebih baik. 

Kita masih punya mimpi, kita rubah hujatan menjadi kemenangan sejati, bersama-sama kita teriakan lagi.. Persija Sampai Mati ! Salam Jempol Telunjuk ! Persija Selamanya

Ketua Umum The Jakmania

Richard A. Supriyanto
JP. 9.14081.01.03

» Thanks for reading: Persib vs Persija: The Jakmania Diimbau Tidak ke Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 6:43:00 AM

0 comments:

Post a Comment