Rusuh di GBK, Viking Kian Menolak Kehadiran Jakmania di Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, June 25, 2016

Viking Tolak Jakmania
Sepakbola Magz -- Kerusuhan suporter Persija Jakarta, The Jamania, dalam pertandingan Persija vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jumat (24/6/2016) malam, kian membuat kelompok bobotoh Persib Bandung, Viking, menolak kehadiran The Jak di Bandung dalam laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu 16 Juli 2016.

Bahkan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang semula mengundang kehadiran Jakmania di Bandung, menyatakan berpikir ulang.

Dalam kerusuhan di SU GBK, Jakmania bahkan menyerang polisi dengan air keras dan batu. Sebelumnya, sekelompok oknum Jakmania juga menyerang seorang pelayan baso berbaju Persib di Bekasi.

Ulah Jakmania kian membuat Viking menolak kehadiran pendukung Persija di Bandung. Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, bahkan sudah menyatakan keberatan dengan wacana diperbolehkannya The Jak datang ke Bandung. 

Dengan kejadian rusuh di GBK, Yana menyatakan dirinya makin yakin bahwa memperbolehkan The Jak hadir di Bandung adalah sebuah kesalahan. "Takutnya nanti malah bikin rusuh lagi di Bandung. Sebaiknya, jangan memaksa deh,” katanya.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, juga menyatakan akan mempertimbangkan kembali untuk memberikan izin terhadap Jakmania datang ke Bandung.

Emil mengaku, sebelum Lebaran akan dirapatkan dan diputuskan boleh atau tidaknya Jakmania datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

"Saya lagi mau rapatkan dengan Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya. Kalau Persija dengan Persib melihat situasi terakhir, pandangan seperti apa, jadi saya mau tanya karena urusan keamanan ada di Kepolisian. Keputusannya ya minggu depan nanti akan kita rapatkan," ujarnya, Sabtu (25/6/2016).

Diakui Emil, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menerima keputusan apa pun yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian terkait hadir atau tidaknya Jakmania di Bandung nanti. Pasalnya, rivalitas pendukung Persib Bobotoh dengan suporter Ibu Kota itu sulit untuk dibendung jika berada dalam satu stadion.

"Bandung mah hanya menerima akhir. Kalau diputuskan iya kami akan amankan. Kalau tidaknya dari mereka, ya enggak juga," tuturnya. (metrotvnews/pikiranrakyat).*

» Thanks for reading: Rusuh di GBK, Viking Kian Menolak Kehadiran Jakmania di Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 9:47:00 PM

0 comments:

Post a Comment