Valentino Rossi Akhiri Perseteruan dengan Marc Marquez

Posted by Sepakbola Magz on Monday, June 6, 2016

rossi salami marquez
Kematian Luis Salom mendorong Rossi untuk Berdamai dengan Marc Marquez.

MotoGP Update -- Valentino Rossi berdamai dengan Marc Marquez yang ditudingnya membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Rossi menandai berakhirnya perseteruan dengan Marquez dengan menjabat tangan rider Honda itu usai MotoGP Catalunya Spanyol, Minggu (5/6/2016).

Usai duel seru yang dimenanginya,  Rossi tampat berjabat tangan dengan Marquez. Keduanya bahkan terlihat akrab, termasuk saat di podium. 

Rivalitas yang kental dalam beberapa tahun terakhir –terutama di penghujung musim lalu yang berlanjut sampai awal musim ini– seakan hilang begitu saja.

Rossi menyatakan, perdamaiannya dengan Marquez akibat kecelakaan berujung maut yang nemimpa pebalap Moto2, Luis Salom. Rider asal Spanyol itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas GP Catalunya. 

"Ketika hal-hal seperti ini (insiden yang berujung kematian Luis Salom) terjadi, sisanya menjadi tidak begitu penting lagi. Ya, berarti sangat kecil! Jadi, saya rasa ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan (bersalaman dan berbaikan dengan Marquez),” ujar Rossi seperti dikutip Crash, Senin (6/6/2016).

"Ini adalah olahraga yang hebat. Ini adalah passion kami, tapi ini juga olahraga yang berbahaya. Jadi saya rasa itu merupakan sikap yang normal, perasaan yang normal, dimana satu rider dengan rider lain saling mendukung,” jelasnya.

Rossi juga menyatakan, trofi juara yang diraihnya di GP Catalunya untuk mendiang Luis Salom. "Kemenangan ini saya persembahkan untuk Luis Salom dan seluruh keluarganya," katanya.

Hal senada dikemukakan Marquez yang menyambut uluran tangan Rossi dengan diikuti senyuman.

Marquez mengatakan, saat Rossi menghampirinya dan mengulurkan tangannya, ia sangat senang. Apalagi, menurut pembalap Repsol Honda itu sudah tidak pernah berkomunikasi, bahkan bertatap muka dengan Rossi sejak tahun lalu.

"Insiden tragis Luis Salom sangat menyedihkan bagi kami. Kami semua bersedih. Tetapi, suasana kekeluargaan di MotoGP kembali setelah Rossi mengajak saya berjabat tangan," katanya.

Marquez menambahkan, setelah insiden kematian tragis Salom, semua hal sudah ia lupakan, termasuk perseteruaanya dengan Rossi.

"Kita semua sedih dengan insiden Salom, tetapi hal lain yang bagi saya penting adalah berjabat tangan lagi dengan Valentino. Saya senang tentang hal ini," imbuhnya.

Rossi berada di peringkat ketiga di Klasemen Sementara MotoGP 2016 dengan koleksi 103 poin, tertinggal 22 poin dari Marquez di puncak, dan tertinggal 12 poin dari Lorenzo di posisi dua.*

» Thanks for reading: Valentino Rossi Akhiri Perseteruan dengan Marc Marquez
Sepakbola Magz Updated at: 12:54:00 PM

0 comments:

Post a Comment