Race MotoGP Catalunya 2016: Rossi Pesimistis Menang

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, June 5, 2016

Valentino Rossi
MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan pesimistis bisa menang di race MotoGP Catalunya Spanyol, Minggu (5/6/2016).

Pebalap Movistar Yamaha ini tampil kurang memuaskan di sesi latian dan kualifikasi. Di sesi Free Practice The Doctor hanya mampu menempati posisi ketiga, keenam, keempat, dan ketujuh.

Di sesi kualifikasi, Rossi hanya mampu finis di urutan kelima sehingga harus start di grid kedua dalam race MotoGP Catalan Barcelona 2016.

Rossi tertinggal 0,735 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sukses merebut pole position. (Hasil Kualifikasi GP Catalan 2016).

"Pada akhirnya, saya menempati posisi kelima di babak kualifikasi. Itu tidak terlalu buruk. Namun, kami sangat khawatir untuk balapan besok (hari ini). Kami berada dalam situasi yang sulit," kata Rossi seperti dilansir Fox Sports.

Rossi menuturkan, masalah yang dihadapinya di sesi kualifikasi. Menurut Rossi, biasanya dia selalu tampil kompetitif di Catalunya. Namun, modifikasi motornya membuat Rossi kesulitan meraih hasil maksimal.

"Masalah terbesar untuk kami adalah ban medium yang memberikan kecepatan yang bagus, seperti pembalap lain. Namun, setelah tujuh atau delapan lap, ban rusak parah dan sangat buruk," ucap Rossi.

"Ban keras bisa menahan semua balapan. Sayangnya, ini sangat menyulitkan untuk balapan dan mustahil untuk bisa cepat. Kami 1,5 detik lebih lambat," tuturnya.

Rossi saat ini menempati posisi tiga di Klasemen Sementara MotoGP 2016 dengan 78 poin. Posisi puncak ditempati rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dengan 115 poin, diikuti Marc Marquez di posisi dua klasemen dengan 105 poin.*

» Thanks for reading: Race MotoGP Catalunya 2016: Rossi Pesimistis Menang
Sepakbola Magz Updated at: 3:00:00 PM

0 comments:

Post a Comment