Persib vs Mitra Kukar: Laga Perdana di Stadion GBLA Jangan Ternoda!

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, June 16, 2016

Persib vs Mitra Kukar
Sepakbola Magz -- Persib Bandung untuk pertama kalinya secara resmi menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu 18 Juni 2016, dengan menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan pertandinga TSC 2016.

Diprediksi, Maung Bandung akan menurunkan formasi berbeda dan pola permainan yang berbeda pula, di bawah pelatih sementara Herrie Setyawan, pasca mundurnya Dejan Antonic. (Baca: Prediksi Persib vs Mitra Kukar - TSC 2016).

Stadion GBLA merupakan stadion bertaraf internasional dengan kapasitas 38.000 tempat duduk. Jika ditambah dengan penonton yang berdiri, stadion ini bisa menampung hingga 50.000 penonton.

Namun, saat menjamu Mitra Kukar, panitia pelaksana hanya mencetak 20.000 tiket, mengingat stadion yang retak dan amblas karena dana pembangunannya dikorupsi ini masih dalam perbaikan.

Pelatih Caretaker Persib, Herrie Setyawan, menjadikan stadion baru tersebut sebagai tempat Maung Bandung menuai harapan baru.

"Lapangan baru, atmosfer baru, semoga ini menjadi harapan baru bagi PERSIB," tegasnya, Rabu (15/06/2016), dikutip situs resmi klub.

Herrie yang kini tengah fokus membenahi mental skud Maung Bandung pasca kekalahan 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United, yang juga membuatnya naik jabatan menggantikan Dejan, mengimbau agar pemainnya melupakan kekalahan tersebut. Sebab, jika pemain sulit untuk melupakan, maka akan terasa berat baginya untuk menerapkan program latihan yang telah ia susun.

"Hasil dan kejadian kemarin semoga hanya jadi history saja. Kita menatap ke depan, positif thinking kepada pemain bahwa mereka siap maksimal dan akan memberikan 100 persen untuk Persib," jelas pelatih bersertifikat kepelatihan B AFC tersebut.

Jose --sapaan akrab Herrie-- dan pemain juga tentunya tidak ingin kembali mengalami kekalahan. Jika kembali kalah, hal itu juga akan menodai Stadion GBLA yang baru pertama kalinya digunakan Persib dalam pertandingan resmi.

Soal perilaku penonton sudah teruji dalam dua kali laga persahabatan Persib kontra tim dari Malaysia. Saat itu bobotoh relatif tertib, meski ada sejumlah bagian stadion yang rusak akibat ulah penonton, di samping karena memang belum sepenuhnya selesai dibangun.*

» Thanks for reading: Persib vs Mitra Kukar: Laga Perdana di Stadion GBLA Jangan Ternoda!
Sepakbola Magz Updated at: 8:35:00 PM

0 comments:

Post a Comment