Persib Bandung Batal Gunakan Stadion GBLA untuk TSC 2016

Posted by Sepakbola Magz on Monday, June 13, 2016

Persib Bandung Batal Gunakan Stadion GBLA untuk TSC 2016
Sepakbola Magz -- Persib Bandung batal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung saat menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan ke-7 TSC 2016, Sabtu 18 Juni 2016.

Persib yang sudah tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat karena ada perbaikan untuk PON Jabar XIX 2016, harus segera mencari stadion lain.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyatakan kecewa. Kepastian Persib tidak bisa menggunakan Stadion GBLA itu didapatkan ketika berkunjung ke Stadion GBLA, Gedebage, Senin (13/6/2016). 

"Hari ini saya mendapat kekecewaan. Kemarin, saya ke sini mengunjungi pengembang dari Adhikarya dan menyatakan bahwa stadion ini tidak ada masalah (dipakai Persib). Tribun VIP saya bilang tidak usah dipakai karena masih ada penyangga. Kemarin sudah koordinasi enak, tetapi tiba tiba ada perubaham seperti ini. Saya sangat kecewa," tutur Umuh dikutip situs resmi klub.

Umuh menilai, PT Adhikarya dan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung terkesan saling tuding untuk memutuskan bisa atau tidaknya Persib menggunakan Stadion GBLA. Padahal, kata Umuh, pihaknya sudah meminta restu dari Bareskrim Mabes Polri untuk menggunakan Stadion GBLA.

"Adhikarya mengatakan terserah Distarcip, tetapi kemudian jadi saling lempar. Kalau dari kepolisian, tidak ada masalah karena ini urusan Distarcip dengan pengembang. Namun, tadi pengembang mengatakan banyak yang harus diperbaiki dan stadion ini tidak boleh (digunakan). Padahal, kemarin kan tidak bicara seperti itu," tuturnya.

Umuh menyesalkan sikap inkonsisten pihak Pemkot Bandung dan pengembang soal keputusan penggunaan Stadion GBLA untuk Persib.

"Kalau kemarin bicara tidak bisa dipakai, kami bisa cari tempat lain. Sekarang ini saling lempar, Distarcipnya saja tidak datang. Jadi, ini dibatalkan," ucap Umuh.

Umuh mengungkapkan bahwa yang menjadi alasan adalah GBLA masih dinilai rawan untuk dipakai. Padahal, hasil pemeriksaan, Ridwan Kamil menyatakan stadion layak pakai dan mempersilakan Persib jika akan menggunakannya.

Stadion GBLA saat ini masih dalam perbaikan akibat amblas dan retak. Kondisi stadion yang tidak memenuhi syarat itu dikarenakan dana pembangunannya dikorupsi. Mabes Polri baru menetapkan satu tersangka, yaitu Sekretaris Distarcip Kota Bandung.*

Baca juga: Kerusakan Stadion GBLA Kian Parah

» Thanks for reading: Persib Bandung Batal Gunakan Stadion GBLA untuk TSC 2016
Sepakbola Magz Updated at: 4:30:00 PM

0 comments:

Post a Comment