Persib Bandung Siap Gunakan Stadion GBLA Gedebage Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, June 7, 2016

Stadion GBLA Gedebage Bandung
Sepakbola Magz -- Persib Bandung Siap menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage Kota Bandung.

Stadion bertaraf internasional berkapasitas 38.000 bangku penonton itu akan digunakan sebagai homebase Maung Bandung, menyusul kepastian "terusirnya" Persib dari Stadion Si Jalak Harupat yang akan digunakan venue PON XIV Jabar.

Seperti dialansir situs resmi klub, Persib sudah tidak bisa memakai Stadion Si Jalak Harupat untuk laga kandang TSC 2016 mereka sejak 1 Juni, setelah dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Dispora) Kabupaten Bandung menyatakan stadion tersebut akan direnovasi untuk PON pada September 2016.

Manajemen Persib hingga kini masih belum memutuskan stadion yang akan dijadikan kandang di TSC 2016, termasuk laga di terdekat melawan Mitra Kukar, 18 Juni 2016, namun Stadion GBLA menjadi opsi pertama.

"Opsi pertama kami tetap GBLA. Tapi hingga kini belum ada keputusan, masih dalam pembahasan internal,” ujar media officer Persib, Irfan Suryadireja.

Kepastian penggunaan Stadion GBLA sendiri menunggu izin dari Bareskrim Mabes Polri, terkait keamananan stadion. Keterlibatan Bareskrim dalam penggunaan stadion dikarenakan Mabes Polri tengah menangani kasus korupsi dana pembangunan stadion yang berakibat bangunan stadion amblas dan retak karena dibangun tidak sesuai dengan ketentuan.


Persib Bandung sendiri sudah beberapa kali menggunakan Stadion GBLA untuk latihan dan pertandingan uji coba. Tercatat sudah dua kali Maung Bandung bertanding di stadion ini melawan tim dari Malaysia dalam laga persahabatan, yaitu kontra Malaysia All Star dan melawan Malaysia Selections.

Saat ini Stadion GBLA tengah dalam perbaikan (renovasi).*

» Thanks for reading: Persib Bandung Siap Gunakan Stadion GBLA Gedebage Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 11:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment