MotoGP Assen 2016: Rossi Dijagokan Juara

Posted by Sepakbola Magz on Friday, June 17, 2016

rossi vs lorenzo
MotoGP Assen 2016: Valentino Rossi Dijagokan Juara. Lorenzo Siap "Mengamuk". 

MotoGP Update -- Valentino Rossi diprediksi mampu menjuarai MotoGP Assen Belanda 2016, Minggu 26 Juni 2016.

Pasalnya, musim lalu Rossi meraih podium pertama, diikuti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di posisi dua dan tiga. 

Selain itu, Rossi sukses menunjukkan performa terbaik di seri sebelumnya, MotoGP Catalunya Spanyol, dengan meraih podium pertama usai duel di lap-lap terakhir dengan rider tuan rumah, Marquez.

Namun demikian, Rossi harus mewaspadai rekannya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menyatakan tidak sabar menjalani seri ketujuh MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Assen ini. X-Fuera –julukan Lorenzo–  menilai, membutuhkan kemenangan demi ambisi menjadi kampiun MotoGP 2016.

Lorenzo diprediksi "mengamuk" di GP Assen. Pasalnya, rider asal Spanyol ini sangat termotivasi menang di Assen, mengingat di GP Catalunya ia gagal finis setelah ditabrak Andrea Iannone.

Selain itu, sejak turun di ajang Grand Prix pada 2002, Lorenzo pernah empat kali menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen. Kemenangan terakhir Lorenzo di Assen tercipta pada MotoGP 2010.

Lorenzo juga berambisi kembali memuncaki klasemen yang direbut Marquez usai GP Catalunya. Lorenzo kini di posisi dua Klasemen Sementara MotoGP 2016 dari tujuh race yang sudah dilangsungkan.

Lorenzo mengoleksi 115 poin, beda 10 poin dengan Marquez di puncak klasemen. Rossi di posisi tiga dengan 103 angka atau beda 22 poin dari Marquez dan 12 poin dari Lorenzo.*

» Thanks for reading: MotoGP Assen 2016: Rossi Dijagokan Juara
Sepakbola Magz Updated at: 3:47:00 AM

0 comments:

Post a Comment