Manchester United Resmi Umumkan Transfer Eric Bailly

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, June 8, 2016

Eric Bailly Resmi Pindah ke Manchester United
Dikontrak Empat Musim, Eric Bailly Resmi Pindah ke Manchester United.

Sepakbola Magz -- Manchester United secara resmi mengumumkan transfer bek asal Pantai Gading, Eric Bailly, dari Villareal.

Dilansir situs resmi MU, bek muda berusia 22 tahun ini menjadi perekrutan pertama MU era pelatih Jose Mourinho. Tidak disebutkan nilai transfer yang harus dibayar MU kepada Villareal.

Yang pasti, Bailly dikontrak selama empat tahun di Old Trafford plus opsi perpanjangan selama dua tahun.

"Bergabung dengan Manchester United adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Bisa bermain sepakbola di level tertinggi adalah hal yang selalu ingin saya lakukan," kata Bailly dikutip situs resmi MU.

Bailly direkrut oleh Villarreal Januari 2015. Saat itu ia didatangkan ke Madridgal untuk menggantikan Gabriel Paulista yang dibeli oleh Arsenal. 

Musim kemarin, bek muda ini bermain sebanyak 25 kali bagi klubnya itu di liga dan membawa Villareal finis di posisi empat klasemen La Liga, di bawah Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Pemain bernama lengkap Eric Bertrand Bailly ini diplot sebagai pendamping Chris Smalling di posisi bek tengah. Ia akan bersaing dengan Phil Jones, Daley Blind, dan Paddy McNair yang selama ini mengisi posisi tersebut di United.

"Saya ingin melanjutkan proses menggali kemampuan terbaik yang bisa saya lakukan. Saya juga percaya dengan bekerja bersama Jose Mourinho akan membantu saya mengembangkan diri dengan cara yang benar di klub yang tepat," ucapnya.

Bailly telah membuat 47 penampilan bersama Villarreal sejak bergabung pada 29 Januari 2015 dari Espanyol.

Bersama Timnas Pantai Gading, Bailly tampil dalam 15 pertandingan dan turut mengantarkan negaranya menjuarai Piala Afrika 2015.

Pelatih MU, Jose Mourinho, menilai Bailly sebagai pemain muda berbakat alami. "Eric adalah bek tengah muda dengan nakat alami yang luar biasa. Ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik," katanya.*

» Thanks for reading: Manchester United Resmi Umumkan Transfer Eric Bailly
Sepakbola Magz Updated at: 10:33:00 PM

0 comments:

Post a Comment