Lorenzo: Rossi Jatuh di GP Assen Karena Terlalu Ambisi

Posted by Sepakbola Magz on Monday, June 27, 2016

Rossi Jatuh di GP Assen Karena Terlalu Ambisi
MotoGP -- Jorge Lorenzo mengomentari insiden kecelakaan yang dialami Valentino Rossi di MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016).

Menurutnya, rekan setimnya di Movistar Yamaha itu jatuh karena terlalu berambisi memenangi lomba, padahal lintasan licin akibat guyuran hujan.

"Dia (Rossi) terlalu berambisi," kata Lorenzo dilansir laman resmi MotoGP. "Seharusnya dia bisa mendapat poin penting itu. Sayang, ia harus kehilangan semuanya."

Lorenzo menjelaskan, kondisi balapan di MotoGP Assen sangat menyulitkan pebalap. Dirinya pun sangat berhati-hati sehingga sempat berada pada posisi akhir, meski akhirnya finis di posisi 10.

"Tapi perlahan-lahan saya bisa memperdekat jarak dan berhasil finis. Ke depan saya harus lebih bekerja keras untuk mengumpulkan poin penting agar mempersempit jarang dengan Marquez," kata Lorenzo.

Valentino Rossi tampil baik di awal lomba GP Assen Belanda yang sempat dihentikan akibat hujan deras. Saat lomba dimulai kembali, Rossi juga memimpin, namun terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Rossi mengakui, jatuh di Assen adalah sebuah kesalahan bodoh yang ia lakukan. 

"Itu adalah kesalahan bodoh dan saya sangat menyesal untuk semua tim, bagi saya dan bagi semua orang karena saat ini kita bisa menang karena kami memiliki keunggulan dibandingkan dengan yang lain,” kata Rossi dilansir Crash.

Seakan membenarkan pernyataan Lorenzo, Rossi mengatakan, penyebab utama jatuh dirinya terlalu memaksa hingga di luar batas. Ia mengaku marah kepada marah kepada dirinya sendiri yang tidak bisa memanfaatkan peluang besar untuk memimpin klasemen lomba.

"Kami bisa saja mendapatkan beberapa poin penting, terutama dari Lorenzo dan Marquez. Saya memang membuat kesalahan seperti pebalap lain yang juga terjatuh. Sayangnya, itu saya lakukan di momen yang sangat penting,” katanya.

Dengan gagal finis di Assen, Rossi terpaku di posisi tiga Klasemen Sementara MotoGP 2016 di bawah Marquez dan Lorenzo, dengan beda poin yang cukup jauh.*

» Thanks for reading: Lorenzo: Rossi Jatuh di GP Assen Karena Terlalu Ambisi
Sepakbola Magz Updated at: 12:41:00 PM

0 comments:

Post a Comment