Jakmania Serang Polisi dengan Air Keras dan Batu

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, June 25, 2016

Akibat siraman air keras dan lemparan batu Jakmania, polisi mengalami kritis dan pecah mata.

Jakmania Serang Polisi  dengan Air Keras dan Batu
Sepakbola Magz -- Oknum pendukung Persija Jakarta, Jakmania, menyerang polisi dengan siraman air keras dan lemparan batu.

Dirilis akun Facebook resmi Divisi Humas Polri, akibat serangan anarkis itu, Brigadir Hanafi dan rekan-rekan Bayangkara yang berjaga dalam pertandingan Persija vs Sriwijaya kini kritis dan mengalami pecah mata kiri.

"Turut berbelasungkawa bagi anggota kami Brigadir Hanafi dan rekan-rekan Bayangkara yang berjaga dalam pertandingan Persija vs Sriwijaya yang kini kritis dan mengalami pecah mata kiri karena disiran air keras dan dilempar batu oleh oknum Jackmania," tulisnya.

"Di bulan yang baik ini baiknya kita saling berbagi doa, semoga rekan2 Bayangkhara yg sedang dirawat segera mendapat kesembuhan dan oknum yang menghalalkan anarkisme di dunia sepakbola segera mendapat sanksi hukum".

Serangan Jakmania terhadap polisi merupakan buntut kerusuhan pada laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (24/6/2016) malam. Laga dihentikan pada menit ke-81. Saat itu kondisi di dalam stadion sudah tidak kondusif.

Terjadi bentrokan antara para suporter dan aparat keamanan di tribune VIP Timur. Penyebabnya adalah ratusan suporter yang berusaha masuk ke dalam lapangan. Aparat pun mencegah mereka.

Saat pertandingan dihentikan, Sriwijaya FC unggul 1-0. Gol Laskar Wong Kito dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke-65 melalui tendangan bebas.

Pertandingan sebelumnya juga sempat terhenti pada awal babak kedua. Hal ini disebabkan oleh pekatnya udara akibat flare dan bom asap yang dinyalakan oleh para suporter.

Asap di dalam stadion bahkan sampai membuat pemain Sriwijaya, Wildansyah, mengalami gangguan pernapasan. Dia pun harus ditarik keluar dan digantikan Zalnando.

Persija memiliki kesempatan emas untuk unggul saat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-56. Namun, Bambang Pamungkas gagal mengeksekusinya menjadi gol. Tendangan Bepe dimentahkan oleh penjaga gawang Sriwijaya, Teja Paku Alam.*

» Thanks for reading: Jakmania Serang Polisi dengan Air Keras dan Batu
Sepakbola Magz Updated at: 11:09:00 AM

0 comments:

Post a Comment