Jakmania Diundang Nonton Persib vs Persija di Stadion GBLA 16 Juli 2016

Posted by Sepakbola Magz on Monday, June 20, 2016

Jakmania Diundang Nonton Persib vs Persija di Stadion GBLA 16 Juni 2016
Sepakbola Magz -- Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dibolehkan datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung pada laga Persib Bandung vs Persija dalam lanjutan pertandingan TSC Sabtu 16 Juli 2016 Pkl. 19:00 WIB.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang mengundang The Jakmania hadir di Stadion GBLA akan berupaya agar The Jak aman selama berada di Bandung untuk mendukung Macan Kemayoran.

Menurut Emil, perseteruan antara bobotoh dan The Jakmania hanyalah mitos belaka.

"Makanya saya kawal terus memastikan siapa pun suporternya bisa datang bertanding, apalagi Persija yang secara mitos dianggap rival utama. Saya yang undang," tegas Emil usai laga Persib vs Mitra Kukar di Stadion GBLA, Sabtu (18/6/2016).

Di mata Emil, Jakmania sama saja seperti suporter sepak bola Indonesia lainnya. Dia menilai segala intrik yang dikhawatirkan apabila pendukung Persija itu datang ke Bandung hanyalah sebuah mitos.

"Tidak ada bedanya saat lawan Mitra Kukar, bedanya hanya mitos seolah akan terjadi sesuatu yang heboh, itu mah mitos," tegasnya. 

Emil mengaku tidak sedikit pun merasa khawatir apabila terjadi hal di luar kendali yang menyebabkan perselisihan antara bobotoh dengan Jakmania.

Diungkapkan Emil, saat kedatangan Jakmania ke Bandung nanti, dia akan menerapkan sistem yang sama ketika dirinya membawa bobotoh ke Stadioun Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada final Piala Presiden lalu.

"(Khawatir ?) Tidak ada, sama persis psikologisnya ketika saya bawa Persib (bobotoh) ke Jakarta. Dibatasi maksimal 10 persen," jelasnya.

Emil juga mengaku, sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, terkait pengamanan laga Persib melawan Persija pada 16 Juli mendatang, agar The Jakmania bisa turut hadir.

"Termasuk kemarin saya sudah ketemu dengan Pak Kapolda mengantar Jak Mania, sehingga nanti Insya Allah menurut Pak Kapolda suporter Persija bisa hadir juga gak ada masalah," ujarnya kepada wartawan.

Mengenai keputusan akhirnya, Emil akan melakuka rapat koordinasi setelah Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Akan dirapatkan lagi pasca-lebaran, Pak Kapolda yang ngundang. Ingin membuktikan suporter Persija bisa ke Bandung dengan pengamanan yang baik, tidak ada mitos-mitos seolah ke sini riweuh ke sana ribet," pungkasnya.

Hal senada dikemkakan Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto. Ia menegaskan, pihaknya bisa menyaksikan Persija di GBLA, namun harus sesuai dengan regulasi dari pihak sesuai aturan operator kompetisi PT GTS.

"Jumlah kuota tiket yang disediakan untuk Jakmania sesuai regulasi dari PT GTS, yaitu, 5-10% dari kapasitas stadion,” tutur Richard.

Ia juga mengimbau para suporter Persija tak melakukan provokasi di sosial media untuk menjaga suasana kondusif menjelang pertandingan bigmatch Persib vs Persija. (tribunnews/monitorday/inilah).*

» Thanks for reading: Jakmania Diundang Nonton Persib vs Persija di Stadion GBLA 16 Juli 2016
Sepakbola Magz Updated at: 4:39:00 AM

0 comments:

Post a Comment