Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Tanpa Pemain Asing

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, June 30, 2016

Persib Bandung vs PSM Makassar
Jelang Persib Bandung vs PSM Makassar - Jadwal TSC Sabtu 2 Juli 2016 di Stadion GBLA Gedebage Bandung.

Sepakbola Magz --  PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu (2/7/2016) Pkl. 19.30 WIB.

Menantang Persib Bandung di kandangnya menjadi partai perdana PSM Makassar tanpa pemain asingnya. Pekan lalu, pelatih Rene Albert memecat empat pemain asing PSM, yakni Alex da Silva, Lamine Diarrasouba, Paulo Martins, dan Boman, karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

PSM kini murni mengandalkan pemain lokal. Rene Albert menyatakan, meski tanpa pemain asing, pihaknya tetap optimistis dan yakin dengan kemampuan yang ada.

"Kita tetap ke Bandung dengan kepala tegak dan rasa optimis. Saya percaya dengan pemain lokal kita. Kenapa harus takut," ujar Robert  dikutip Tribunnews.

"Tidak ada masalah tanpa asing, toh kemampuan pemain lokal kita tak kalah bagusnya. Dan kami juga sudah menyiapkan tim sebaik mungkin untuk lawatan ke Bandung nanti," ujarnya. 

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, yang kembali menangani Persib sejak Rabu (29/6/2016) mengatakan, tidak adanya pemain asing tidak serta merta menggerus kekuatan tim berjuluk Juku Eja.

"Saya tak pernah melihat (mengukur)sebuah tim (hanya) dengan hadirnya pemain asing atau pemain bintang sekali pun. Saya tetap melihat secara tim," ujar Djanur, sapaannya, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, ketiadaan pemain asing plus tiga kekalahan beruntun justru sangat mungkin bisa membuat PSM "murka" di kandang Pangeran Biru. "Saya melihat, PSM yang kalah tiga kali harus diawasi secara motivasi," katanya.

Ia mencontohkan Persegres Gresik United yang sebelumnya kalah 5-0 dari PBFC justru mampu menekuk Persib pekan lalu.

Laga kontra PSM merupakan debut Djanur setelah comeback melatih Maung Bandung. Djanur mengaku dirinya fokus untuk mengembalikan pola permainan Persib seperti ketika ia masih mengarsiteki tim Maung Bandung pada ISL 2013 dan 2014.

"Untuk sekarang kita fokus mengembalikan alur pemainan tim yang dulu, ketika saya melatih Persib,” ujar pelatih kelahiran Majalengka tersebut.

Djanur mengaku timnya saat ini cukup ideal karena dihuni pemain-pemain berkualitas. “Saya pikir pemain yang baru dilatih oleh saya saat ini, tidak ada masalah dengan pola permainan yang saya kembangkan,” tambahnya.*

» Thanks for reading: Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Tanpa Pemain Asing
Sepakbola Magz Updated at: 12:38:00 PM

0 comments:

Post a Comment