Djadjang Nurdjaman Kembali Jadi Pelatih Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, June 28, 2016

Djadjang Nurdjaman Kembali Jadi Pelatih Persib Bandung
Batal ke DC United, Djadjang Nurdjaman Kembali Jadi Pelatih Persib Bandung.

Sepakbola Magz -- Djadjang Nurdjaman kembali ditunjuk manajemen menjadi pelatih Persib Bandung. Djanur --sapaan akrabnya-- pun batal menimba ilmu kepelatihan di klub Mayor League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United.

Kepastian kembalinya Djanur melatih Maung Bandung dikonfirmasi Manajer Persib, Umuh Muchtar. “Iya (Djadjang) batal ke DC,” tegasnya, dikutip pojokbandung.com, Selasa (28/6/2016).

Sebelumnya, selepas menimba ilmu kepelatihan di klub Inter Milan, Djanur melanjutkan menimba ilmu di DC United. Namun, kondisi Persib Bandung yang terpuruk di kompetisi TSC 2016, menuntut manajemen memutuskan untuk kembali menarik Djanur.

Umuh mengaku sudah menghubungi Djanur yang langsung menyanggupi permintaannya. “Sudah sudah dihubungi, Djadjang segera merapat ketemu saya dan akan saya sampaikan semuanya. Dia siap lah,” ucapnya.

Umuh mengatakan, pertimbangan untuk menarik kembali Djanur karena sosok pelatih kelahiran Majalengka itu sudah jelas kemampuannya dan pernah menorehkan catatan manis bagi Persib.

Persib Bandung kini ada di posisi ke 12 klasemen TSC sementara dengan 10 poin dari 8 pertandingan.

Djanur kemungkinan kembali melatih Atep dkk Rabu (29/6/2016). Menurut Umuh, laga Persib vs PSM Makasar pada Sabtu (2/7/2016) di Stadion GBLA akan menjadi pertandingan pertama Djadjang Noerdjaman bersama Persib di kompetisi TSC2016. “Lawan PSM nanti sudah masuk,” tegas Umuh.

Djanur meninggalkan Persib saat kompetisi terhenti. Ia dikirim manajemen Persib belajar di Inter Milan, Italia, dan diproyeksikan melanjutkan belajar ilmu kepelatihan di DC United. Namun, kondisi Maung Bandung saat ini membuat manajemen memilih kepurusan menarik kembali Djanur sebagai pelatih Persib.

Djanur Tidak Nyaman
Setelah comeback sebagai pelatih Persib, Djanur mengaku kurang nyaman dengan jumlah pemain yang mencapai 28 orang.

Menurut Djanur, jumlah tersebut terlalu banyak. Saat dirinya menukangi Persib sebelumnya, jumlah pemain sebanyak 23 pemain. Menurutnya maksimalnya jumlah pemain dalam tim yakni 24 ‎pemain.

"Saya agak ‎sedikit kurang nyaman dengan jumlah pemain yang terlalu banyak. Saya harus berfikir lebih matang dalam memberdayakan pemain sebanyak ini," ujarnya kepada galamedianews.com, Selasa (28/6/2016).

Djanur mengaku, jumlah 28 pemain yang tersedia menjadi kesulitan tersendiri untuknya.

"Saya biasa melatih tim dengan pola kebersamaan. Dengan ada 28 pemain pasti ada pemain yang tak bisa dimainkan. Saya harus meraba perasaan pemain, meskipun sekarang era profesional, tapi tetap saja kita harus meraba pemain saat tidak diturunkan," ujarnya.*

» Thanks for reading: Djadjang Nurdjaman Kembali Jadi Pelatih Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 4:41:00 PM

0 comments:

Post a Comment