Dejan Antonic Mundur sebagai Pelatih Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, June 12, 2016

Dejan Antonic
Dejan Antonic mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab atas kekalahan Persib.

Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, mengundurkan diri dari jabatannya, setelah Persib kalah 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United (BSU) dalam lanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam.

Kabar pengunduran diri Dejan dikemukakan manajer Persib, Umuh Muchtar. Dejan mundur atas desakan bobotoh karena rentetan hasil tak memuaskan di enam laga pembuka TSC 2016. Tekanan agar Dejan dipecat atau mundur mencapai puncaknya ketika Maung Bandung kalah di Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016).

Umuh mengungkapkan, akan berbicara baik-baik dengan Dejan Antonic terkait kemundurannya sebagai bentuk tanggung jawab. Ia pun disebutkan sudah menyampaikan kemundurannya lewat konfrensi pers usai laga.

"Ya tadi waktu konfrensi pers dia sudah mengatakan seperti itu, nanti saya akan membicarakan baik-baiklah,” ungkap Umuh dikutip Simamaung.

Bahkan, Dejan dikabarkan sudah memberi tahu manajemen bahwa dirinya akan mundur sebagai pelatih sejak Persib tertinggal 2-0 di babak pertama.

“Dia mengundurkan diri, dia sudah mengatakan akan mengundurkan diri setelah pertandingan setengah babak pun sudah bicara,” lanjut Umuh.

Kekosongan pelatih kepala lantas akan langsung direspons manajemen lewat pembicaraan dengan para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dalam beberapa jam ke depan. “Posisi kekosongan sementara tunggu saja dulu ya,” jelasnya.

Sebelumnya, Dejan mengatakan, dirinya paling bertanggung jawab atas kekalahan Persib atas BSU. Secara tersirat, pelatih asal Serbia ini menyatakan, keputusannya untuk mundur adalah sebagai bentuk tanggung jawab kepada tim dan dianggap keputusan terbaik untuk tim.

"Sebagai tanggung jawab besar dari saya dan saya seperti biasa, orang yang tidak mau lihat kiri atau kanan dan saya sebagai pelatih berat sekali tapi keputusan terbaik yang ini (mundur),” ungkap Dejan dalam konfrensi pers usai laga dikutip persib.co.id.

"Persib membutuhkan orang baru, orang yang bisa menjawab tantangan suporter yang selalu ingin juara dan menang. Mungkin pemain juga, karena itu keputusan ini (mundur) demi kebaikan pemain dan tim Persib," tambahnya.

Tagar #DejanOut menjadi trending topik dalam laga Bhayangkara Surabaya United vs Persib. Bobotoh menilai Dejan tidak layak lagi menjadi pelatih Persib karena tidak mampu meracik strategi yang tepat buat skuad Maung Bandung.*

» Thanks for reading: Dejan Antonic Mundur sebagai Pelatih Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 11:03:00 AM

0 comments:

Post a Comment