Dejan Antonic Serahkan Nasibnya sebagai Pelatih Persib kepada Manajemen

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, June 12, 2016

Dejan Antonic
Ditekan Bobotoh Agar Mundur atau Dipecat sebagai Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic Serahkan Nasibnya kepada Manajemen.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung kalah 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United dalam pertandingan ke-6 di Torabika Soccer Championship (TSC) Sabtu (11/6/2016).

Kekalahan pertama usai hanya menang sekali dan imbang empat kali di laga sebelumnya ini, membuat bobotoh kian kencang menekan manajemen Persib untuk memecat Dejan. Hashtag #DejanOut pun menjadi trending topic.

Mengomentari hasil yang sangat mengecewakan tersebut, Dejan mengatakan dirinya bertanggung jawab.

Ia mengakui, Bhayangkara Surabaya United tampil penuh semangat sebagaimana tim yang tak diunggulkan melawan tim besar.

"Pertandingan tidak seperti yang kita mau, skor 4-1 dan kita melawan tim yang bersemangat melawan tim kita. Pertandingan yang cukup berat, dan saya apresiasi perjuangan pemain, mereka bermain berat sekali," kata Dejan dalam konferensi pers pasca laga di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/06/2016), seperti dikutip situs resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Serbia ini sama sekali tak mengkambinghitamkan pemainnya. Ia pun siap memikul tanggung jawab di pundaknya.

"Semua pemain bagus, saya hormat buat semua pemain. Kekalahan ini tanggung jawab saya," tegasnya.

Menanggapi desakan dirinya agar dipecat atau mundur, Dejan mengaku menghormati suara-suara bobotoh, karena hal itu merupakan bagian dari dukungan mereka kepada Persib.

Bagi Dejan, hal utama yang dibutuhkan Persib saat ini adalah solusi terbaik atau semacam obat mujarab agar kembali bangkit.

"Saya pikir kita harus cari solusi paling baik untuk Persib. Tapi saya hormati Bobotoh dan semua orang yang meminta menang dan juara, (meski) untuk waktu sebentar," ujarnya.

Dia menyadari, mundur adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai pelatih. Namun begitu, ia menyerahkan semua keputusan pada manajemen.

"Saya bukan orang yang suka memaksakan. Saya bukan orang yang tidak mau lihat kiri atau kanan. Saya sudah bicara sama beberapa orang dan kita lihat keputusan nanti gimana-gimananya," terangnya.

"Sekarang paling bagus adalah ada obat yang baru untuk pemain. Ini mungkin seperti shock therapy untuk pemain dan semoga bisa diperbaiki untuk Persib. Masih banyak pertandingan dan masih banyak peluang untuk tim ini," pungkasnya.

Persib Bandung akan menjalani laga berikutnya di TSC 2016 dengan menjamu Mitra Kukar, Sabtu 18 Juni 2016. Kemungkinan laga digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena Persib tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat yang sedang direnovasi untuk PON.*

» Thanks for reading: Dejan Antonic Serahkan Nasibnya sebagai Pelatih Persib kepada Manajemen
Sepakbola Magz Updated at: 1:29:00 AM

0 comments:

Post a Comment