Yamaha Resmi Umumkan Vinales Jadi Tandem Rossi di MotoGP 2017

Posted by Sepakbola Magz on Friday, May 20, 2016

Maverick Viñales
MotoGP Update -- Tim Movistar Yamaha secara resmi mengumumkan Maverick Viñales sebagai tandem Valentino Rossi di MotoGP 2017 dan 2018.

Yamaha mengontrak rider muda asal Spanyol yang kini masih membela Suzuki itu selama dua tahun untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang akan pindah ke Ducati.

"Dengan penuh suka cita Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan penandatanganan kontrak Maverick Viñales untuk membalap bersama Movistar Yamaha MotoGP team musim 2017 dan 2018," bunyi pernyataan resmi Yamaha, Kamis (19/5/2016), dikutip laman motogp.com.

"Viñales, yang sekarang ini berada di posisi kelima klasemen MotoGP, akan bermitra dengan juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, yang perpanjangan kontraknya sudah diumumkan pada Maret tahun ini," kata Yamaha.

Viñales lahir di Figueres, Spanyol, pada 12 Januari 1995, dan melakukan debutnya di kelas 125cc pada 2011.

Maverick Viñales menjadi juara dunia kelas Moto3 pada 2013, dan tiga kali memenangi penghargaan rookie of the year pada 2011 (125cc), 2014 (Moto2) dan 2015.

Pihak Suzuki juga sudah mengonfirmasi kepergian pembalap 21 tahun tersebut. "Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa kerja sama dengan Maverick Vinales akan selesai pada akhir musim 2016,” demikian pernyataan resmi Suzuki di laman MotoGP. 

"Seluruh keluarga besar Suzuki mengucapkan terima kasih pada Vinales atas kontribusinya terhadap perkembangan proyek MotoGP. Kami berharap dia mendapat kesuksesan di masa depan,” tambah pernyataan resmi Suzuki.

Sebagai pengganti Vinales, Suzuki mengontrak Andrea Iannone yang kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso di Ducati.

Dengan demikian, Yamaha, Honda, Ducati, dan Suzuki sudah memastikan nama pebalapnya musim depan. Rossi dan Vinales membela Yamaha. Marc Marquez dan Dani Pedrosa masih di Repsol Honda.

Jorge Lorenzo dan Andrea Doviziosi membela Ducati dan Andrea Iannone menunggangi Suzuki.*

» Thanks for reading: Yamaha Resmi Umumkan Vinales Jadi Tandem Rossi di MotoGP 2017
Sepakbola Magz Updated at: 6:07:00 AM

0 comments:

Post a Comment