Vinales Resmi Pindah ke Yamaha Gantikan Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, May 15, 2016

Maverick Vinale
MotoGP Update -- Pebalap muda Suzuki, Maverick Vinales, resmi pindah ke Yamaha untuk mendampingi Valentino Rossi musim depan sekaligus menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Dilansir motorsport.com, Vinales terbang ke Italia, Sabtu (15/5/2016), untuk mendantangani kontrak selama dua musim bersama Movistar Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu resmi menjadi pendamping Rossi mulai MotoGP 2017.

Rider berusia 21 tahun itu akan mengisi tempat yang ditinggalkan Jorge Lorenzo yang sudah lebih dulu dipastikan akan pindah ke Ducati.

Dilansir Crash, pengumuman resmi kepindahan Vinales ke Yamaha dijadwalkan Kamis (19/5/2016) pada jumpa pers sebelum gelaran MotoGP Mugello, Italia.

Sebelumnya Vinales menyatakan siap pindah ke Yahama dengan motivasi ingin menyerap banyak ilmu dari Valentino Rossi.

"Dia (Rossi) akan membantu saya tumbuh sebagai pebalap," katanya dikutip Cycle World.

Vinales mengaku sulit menolak tawaran untuk menjadi rekan setim Rossi karena ingin "ketularan" menjadi juara dunia MotoGP.

"Rossi memiliki banyak pengalaman dan sudah memenangkan sembilan gelar juara dunia. Itu menunjukkan kalau dia sangat istimewa. Bersaing dengannya sebagai rekan setim pasti membantu saya berkembang. Lihat saja Lorenzo yang sudah memenangkan tiga gelar juara dunia MotoGP," ucap Vinales.*

» Thanks for reading: Vinales Resmi Pindah ke Yamaha Gantikan Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 6:27:00 PM

0 comments:

Post a Comment