Van Gaal: Cedera Pemain Penyebab Manchester United Bermain Buruk

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, May 19, 2016

Louis van Gaal
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyatakan, penyebab utama pasukannya bermain buruk musim ini karena banyaknya pemain yang cedera, terutama selama November-Desember 2015.

Absennya para pemain utama karena cedera membuat Setan Merah tampil buruk sehingga tersingkir di Liga Champions, Liga Europa, dan hanya finis di posisi lima klasemen akhir Liga Inggris alias absen di Liga Champions musim depan.

”Kurang lebih memang tidak banyak mencetak gol adalah masalah utama. Tetapi saya pikir masalah utamanya adalah banyaknya pemain yang cedera di antara November dan Desember,” ujar Van Gaal dikutip Soccerway, Rabu (18/5/2016).

Pelatih asal Belanda tersebut mengungkapkan, fullback kiri dan kanan kerap membuatnya pusing dengan cederanya Luke Shaw, Matteo Darmian, dan Marcos Rojo.

"Ada dua posisi yang menjadi perhatian pada saat itu yakni fullback. Saat itu kami sangat merasa kesulitan,” kilahnya.

Banyaknya pemain cedera membuat Van Gaal banyak menurunkan pemain lapis kedua atau pemain muda.

Namun, menurut banyak pengamat, buruknya permainan MU karena Van Gaal sering menempatkan pemain di posisi yang tidak tepat, seperti Anthony Martial (striker) sebagai pemain sayap, Ashley Yong dan Antonio Valencia yang sejatinya winger dipasang sebagai bek.

Van Gaal juga sering berjudi dengan menempatkan pemain tengah Marouane Fellaini sebagai striker.

Desakan fans MU agar Van Gaal dipecat terus muncul. Meskipun MU bisa meraih gelar Juara Piala FA dalam laga final di Wembley, Sabtu (21/5/2016), Pkl. 23.00 WIB (Live SCTV), fans United tampaknya tetap mengingingkan tim kesayangan meraka dilatih oleh pelatih baru.

Dalam laga terakhir MU di Liga Inggris musim ini kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Selasa (17/5/2016), terlihat dua banner dibentangkan pendukung Manchester United yang meminta Van Gaal dipecat.

Di banner pertama tertulis jika fans Manchester United berharap Van Gaal akan pergi dari Old Trafford.

Di banner kedua yang dibentangkan menyebut jika ini adalah waktu Louis van Gaal untuk meninggalkan Manchester United.*

» Thanks for reading: Van Gaal: Cedera Pemain Penyebab Manchester United Bermain Buruk
Sepakbola Magz Updated at: 2:50:00 PM

0 comments:

Post a Comment