Van Gaal: Juara Piala FA Lebih Penting dari Lolos Liga Champions

Posted by Sepakbola Magz on Friday, May 20, 2016

Manchester United vs Crystal Palace
Jelang Final Piala FA: Manchester United vs Crystal Palace, Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016), Pkl. 23.00 WIB. Siaran Langsung SCTV.

Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyatakan menjuarai Piala FA lebih penting dibandingkan lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United akan berhadapan dengan Crystal Palace di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016), Pkl. 23.00 WIB (Siaran Langsung SCTV).

Bagi Van Gaal, gelar juara FA Cup itu akan luar biasa penting untuk 'Setan Merah' sebagai penebusan atas kegagalan-kegagalan mereka di musim ini.

Van Gaal gagal membawa Mu ke Liga Champions musim depan setelah menempati posisi lima klasemen akhir Liga Inggris. Meski mengoleksi nilai sama-sama 66 dengan Manchester City, namun United kalah selisih gol.

"Lolos (ke Liga Champions) bukanlah sebuah gelar. Piala FA adalah sebuah gelar," ucap Van Gaal dalam sesi konferensi pers jelang final FA Cup Crystal Palace vs MU.

MU diprediksi mengatasi perlawanan Palace di Final FA Cup. Secara head to head, United unggul atas Palace. (Baca: Prediksi Palace vs MU - Final FA Cup).

"Itu penting untuk pemain. Mereka bisa melihat dan memegang piala itu, dan itu akan menjadi momen yang menggembirakan karena di Inggris Piala FA adalah gelar yang bergengsi," lanjutnya dikutip BBC dam situs resmi klub.

Piala FA menjadi kesempatan terakhir Van Gaal untuk bisa bertahan di Old. Namun, pelatih asal Belanda ini menolak berkomentar soal masa depannya.

"Klub seperti Manchester United membutuhkan gelar juara. Tidak baik membicarakan kepentingan saya. Buat klub ini penting dan buat pemain ini sangat penting, itu jelas, buat manajer dan staf ini sangat penting. Tapi yang utama adalah klub," terangnya.

"Hal yang paling utama adalah kami mampu memenangi sesuatu. Kami sudah sangat dekat, tapi saat Anda gagal menang maka Anda tak mendapatkan apapun. Kami harus memenanginya, setelah itu Anda bisa bilang kalau itu merupakan titel pertama setelah periode Alex Ferguson," papar Van Gaal.

Fans United terus mendesak agar MU memecat Van Gaal, meskipun bisa menjuarai Piala FA musim ini. Van Gaal dinilai merusak gaya bermain menyerang United dan sering bereksperimen dengan menempatkan pemain pada posisi yang tidak tepat.*

» Thanks for reading: Van Gaal: Juara Piala FA Lebih Penting dari Lolos Liga Champions
Sepakbola Magz Updated at: 6:31:00 AM

0 comments:

Post a Comment