Tampil Buruk di Sesi Latihan, Rossi Sebut Sirkuit MotoGP Mugello Sangat Menakutkan

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, May 21, 2016

Valentino Rossi
MotoGP Update -- Valentino Rossi tampil buruk di sesi latihan bebas (Free Practice) MotoGP Italia 2016. Setelah absen di FP1, The Doctor hanya mampu menjadi tercepat keenam di FP2 dan kedelapan di FP3.

Rossi yang notabene pebalap tuan rumah menyatakan Sirkuit Mugello sangat menakutkan. Pasalnya, temperatur aspal di lintasan sepanjang 5.245 km ini bisa mencapai 50 derajat celcius.

Selain itu, sirkus MotoGP juga dituntut bisa bermanuver berani. Mugello memiliki 14 tikungan dengan kontur tanah naik turun dan memiliki trek lurus terpanjang.

"Tampil di Sirkuit Mugello selalu sulit. Mugello adalah salah satu trek terbaik, tapi sangat menuntut fisik dan menakutkan. Di mana Anda harus berani dan memacu kecepatan motor secepat mungkin mengingat tata letak yang sulit untuk ditaklukan. Sehingga sangat sulit untuk menemukan pengaturan," jelas Rossi, Sabtu (21/5/2016).

Pada sesi latihan pertama Jumat (20/5/2016), Rossi absen lantaran hujan mengguyur lintasan dan dia hanya mampu melakukan delapan putaran.

Di sesi latihan bebas kedua (FP2) Rossi hanya mampu menempati peringkat keenam dan di FP3 turun ke posisi delapan.

Meski begitu, Rossi mengaku sudah cukup puas dengan hasil ini karena catatan waktunya tidak berbeda jauh dengan urutan kedua, Jorge Lorenzo, yang mencatatkan waktu 1 menit 48,157 detik. 

Rossi menilai motornya perlu beberapa perbaikan untuk bisa mencapai urutan lima besar pada kualifikasi nanti.

Kemenangan di Sirkuit Mugello sangat penting bagi Rossi untuk memangkas jarak dengan Jorge Lorenzo yang berada di puncak Klasemen Sementara MotoGP 2016. Rossi kini di posisi tiga klasemen dengan koleksi 78 poin, terpaut 12 poin dari Lorenzo di posisi puncak. (motogp.com/crash.net).*

» Thanks for reading: Tampil Buruk di Sesi Latihan, Rossi Sebut Sirkuit MotoGP Mugello Sangat Menakutkan
Sepakbola Magz Updated at: 4:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment