Jelang MotoGP Le Mans 2016: Rossi Mulai Nyaman dengan Ban Michelin

Jelang MotoGP Le Mans 2016: Rossi Mulai Nyaman dengan Ban Michelin

Tuesday, May 3, 2016 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Valentino Rossi
MotoGP Update -- Menjelang MotoGP Le Mans Prancis 2016, Valentino Rossi menyatakan tidak mempermasalahkan lagi soal ban Michelin.

The Doctor merasa nyaman dengan penggunaan ban Michelin pada musim ini, terbukti dengan keberhasilannya menjuarai MotoGP Jerez Spanyol 2016.

Pembalap Movistar Yamaha ini menyatakan, dirinya telah mengetahui karakteristik ban Michelin.

"Tahun lalu ban Michelin sangat tidak sesuai dengan kami, dan itu sangatlah buruk. Secara bertahap, kami berhasil mengerti mengenai apa yang terjadi,” ujar Rossi seperti dikutip Speedweek Senin (2/5/2016).

"Kami memiliki motor yang luar biasa dan tim yang sangat professional. Kedua hal tersebut menjadi perpaduan yang sempurna. Mereka berhasil melakukan tugasnya dan mengerti pengaturan ban Michelin. Saya kira itu adalah kunci keberhasilan kami," jelasnya.

Rossi sempat mengeluh atas performa ban Michelin saat tes pertama. Tapi kini, Rossi sudah bisa beradaptasi dengan baik dan merasa nyaman memakai Michelin.

Bahkan, ketika terjatuh di GP Austin, Rossi mengklaim sebenarnya kondisinya sedang bagus.

"Saya merasa dalam kondisi sangat bagus dengan ban yang digunakan saat ini. Saya tumbuh sebagai pebalap bersama Michelin, jadi saya sangat familiar dengan ban ini," ungkap Rossi seperti dilansir Tutto Motori Web.

"Pada tes musim dingin banyak hal yang terjadi. Jelas setelah ini, Michelin harus terus melangkah maju dan mengembangkan diri. Namun mereka selama ini telah mengambil langkah yang tepat untuk melakukan pengembangan," paparnya.

Setelah sukses meraih juara GP Jerez, Rossi bertekad kembali meraih podium tertinggi di MotoGP Le Mans Prancis 2016 yang dimulai Jumat. (Jadwal MotoGP Le Mans 2016).*

logoblog
» Thanks for reading: Jelang MotoGP Le Mans 2016: Rossi Mulai Nyaman dengan Ban Michelin

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 03, 2016

0 komentar on Jelang MotoGP Le Mans 2016: Rossi Mulai Nyaman dengan Ban Michelin

Post a Comment