Rossi Bangga Raih Podium Dua MotoGP Le Mans 2016

Posted by Sepakbola Magz on Monday, May 9, 2016

MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan bangga finis di posisi dua MotoGP Le Mans Prancis Minggu (8/5/2016). 


Valentino Rossi
Start dari posisi tujuh, The Doctor menunjukkan penampilan terbaik dengan menyalip lima pebalap di depannya untuk meraih podium kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Di awal balapan, pembalap berusia 37 tahun gagal beranjak dari posisi startnya. Namun, pada lap ke-10, Rossi naik ke posisi depan.

Di lap berikutnya ia berhasil melewati Marc Marquez untuk merebut posisi tiga. Selang satu lap kemudian, giliran Andrea Dovizioso yang dilewati.

Setelah itu, Rossi terus berada di posisi kedua. Ia makin nyaman di posisi runner-up hingga akhir balapan karena dua pebalap di belakangnya, Andrea Doviziosi dan Marc Marquez, secara bersamaan terjatuh. Dovi gagal meneruskan lomba. Marquez meneruskan lomba dan finis di posisi paling akhir.

Rossi tak memiliki kesempatan mengejar sang rekan setim, Jorge Lorenzo, yang begitu kuat berada di depan. Hingga akhir balapan, Lorenzo finis pertama dengan keunggulan hampir 10 detik dari Rossi di posisi dua. (Baca: Hasil Lengkap MotoGP Le Mans Prancis 2016)

"Ketika Anda memulai balapan dari baris ketiga di posisi ketujuh dan mampu finis di posisi kedua, hal itu merupkan hasil yang luar biasa. Terlebih saya berhasil meraih 20 poin penting untuk mengejar gelar juara musim ini,” jelas Rossi dikutip Crash Senin (9/5/2016).

"Kami mampu mendekati jarak ke posisi puncak (di klasemen) yang berubah dari Marquez ke Lorenzo. Pekan ini sangat sulit dan melakukan beberapa kesalahan, khususnya pada Jumat, karena kami berusaha konsentrasi kepada ban yang memiliki sedikit traksi," papar Rossi.

“Tapi ban Michelin baru meningkat dan isunya berbeda... Saya melakukan dua kesalahan di sesi kualifikasi dan saya start di grid ketiga," tambahnya.

Hasil MotoGP Le Mans membawa Lorenzo memuncaki klasemen MotoGP 2016 dengan raihan 90 poin. Diikuti Marquez di posisi dua dengan raihan 85 angka dan Rossi di tempat ketiga (78). (Lihat: Klasemen Sementara MotoGP 2016).

Seri keenam MotoGP 2016 berlangsung dua pekan depan di Mugello, Italia. Rossi menyatakan berusaha tampil lebih baik lagi di Italia.

"Mugello itu fantastis dan saya suka trak balapan dan atmosfernya, tapi di Grand Prix selalu lebih sulit karena Anda memiliki tekanan lebih... Kini saya santai dulu dan berusaha fokus mulai Jumat depan di Mugello," pungkasnya. (Jadwal MotoGP 2016).*

» Thanks for reading: Rossi Bangga Raih Podium Dua MotoGP Le Mans 2016
Sepakbola Magz Updated at: 8:53:00 AM

0 comments:

Post a Comment