Retak, Penyebab Mesin Motor Rossi Meledak di MotoGP Mugello 2016

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, May 24, 2016

mesin motor Yamaha Valentino Rossi meledak
MotoGP Update -- Retak menjadi penyebab mesin motor Yamaha Valentino Rossi meledak saat race MotoGP Mugello Italia, Minggu (22/5/2016), sehingga The Doctor gagal menyelesaikan lomba.

Demikian analisis penyebab asap mengepul yang terjadi pada sepedamotor Rossi, Yamaha M1, seperti yang dilansir eurosport.co.uk. 

Menurut Yamaha Team Director, Massimo Meregalli, kerusakan motorRossi sama seperti yang terjadi pada tunggangan Jorge Lorenzo dalam sesi pemanasan. 

Menurutnya, kerusakan tersebut terjadi karena mesin Yamaha M1 mengalami pecah atau retak sehingga oli keluar dan otomatis menimbulkan keluarnya asap putih dalam jumlah banyak. 

Sebelum kejadian tersebut menimpa dirinya di lap 9 banyak pihak memprediksi kalau Valentino Rossi bisa naik podium apalagi dengan meraih pole position yang didapatnya untuk pertama kali sejak musim 2008 silam. 

"Tentu saja saya bisa bersaing untuk meraih kemenangan di Mugello dan itu lebih dari sekadar target. Itu adalah salah satu mimpi saya dalam 10 tahun terakhir karena kemenangan terakhir saya di sini terjadi pada 2008,” ungkap Rossi dikutip Crash.

Gagal finis gara-gara motor usak saat tampil di depan publik sendiri jelas membuat Rossi kecewa. Rossi mengatakannya sebagai hal yang memalukan.

“Saya merasa malu dan patut disayangkan, karena ada masalah pada motor saya. Padahal saya berfikir bisa berjuang untuk meraih kemenangan, pasalnya motor saya punya kecepatan yang sangat baik,” ujar Rossi.

Rossi tampil buruk selama sesi latihan. Namun, Sirkuit Gran Premio d’Italia TIM, Mugello, Italia, mampu ditaklukan Rossi di sesi kualifikasi sehingga ia meraih pole position.

Saat race belangsung, Rossi juga memimpin, diikuti Lorenzo dan Marc Marquez. Namun, akibat mesin motornya meledak, Rossi harus menyelesaikan lomba lebih awal. Ia pun gagal finis dan tidak menambah poin di klasemen pebalap MotoGP 2016.

Rossi tertahan di posisi tiga klasemen dengan nilai 78. Lorenzo yang meraih podium pertama memuncakli klasemen dengan raihan 115 poin. Urutan kedua diisi Marc Marquez dengan 105 poin.*

» Thanks for reading: Retak, Penyebab Mesin Motor Rossi Meledak di MotoGP Mugello 2016
Sepakbola Magz Updated at: 5:43:00 PM

0 comments:

Post a Comment