Persib Bandung Siap Rekrut Greg Nwokolo dan Sergio Van Dijk

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, May 12, 2016

Greg Nwokolo dan Sergio Van Dijk
Sepakbola Magz -- Mandulnya lini depan Persib Bandung membuat pihak manajemen berencana merekrut dua striker baru, Greg Nwokolo dan Sergio Van Dijk. 

Hal itu dikemukakan Manajer Persib Umuh Muchtar. Menurut Umuh, kedua striker yang akan merapat ke skuat Persib tersebut merupakan pemain naturalisasi.

"Perlu diberitahukan kepada khalayak nanti kita masih akan menambah satu pemain di posisi striker. Asing tapi sudah warga negara (Indonesia)," kata Umuh, Kamis (12/5/2016), seperti dikutip Inilah Koran.

Dikemukakan, keputusan mendatangkan striker baru itu lantaran pihak manajemen masih belum puas dengan kinerja lini depan Maung Bandung.

Dalam dua laga awal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persib Bandung baru mengemas satu gol yang dihasilkan penyerang sayap, Tantan. "Jadi kita terpaksa, Pak Glenn juga tetap banting tulang," tegasnya.

Umuh berharap dari dua striker naturalisasi yang didatangkan itu bisa masuk dalam skuad Maung Bandung. Salah satu di antaranya diklaim sudah menjalin kesepakatan dengan Persib.

"Kalau bisa ini dua-duanya yang naturalisasi diambil alhamdulillah dan yang satu ini sudah rampung, segera datang," tegasnya.

Umuh menambahkan, untuk satu striker lainnya saat ini masih dalam proses penjajakan. "Kalau yang satu sudah dan satu lagi masih proses," ujarnya.

Umuh tidak bisa memastikan kapan waktu pasti kedua striker ini akan datang. Namun, dia berharap dua bomber naturalisasi itu bisa secepatnya bergabung untuk proses trial maupun adaptasi, sebelum batas akhir pendaftaran pemain untuk TSC 2016 Minggu 15 Mei 2016.

Selain berstatus sebagai pemain naturalisasi, Umuh juga menyatakan identitas dua pemain anyar yang akan didatangkan nanti salah satunya pernah berkostum tim Maung Bandung.

Dari berbagai ciri-ciri yang disebutkan Umuh tersebut, dugaan kuat mengarah kepada Sergio Van Dijk. Striker yang kini berusia 33 tahun itu merupakan pemain naturalisasi dari Belanda dan pernah memperkuat Persib di musim 2013 lalu.

Saat ini, Sergio memang sedang tidak terikat dengan klub manapun, usai terakhir kali bersama klub lamanya di Australia, Adelaide United. 

Van Dijk sempat menjadi mesin gol Persib musim 2013 dengan total 21 gol. Kini penyerang berkepala pelontos itu dikabarkan sedang berada di Belanda, dan mengisi waktu dengan mengikuti latihan bersama klub kasta kedua, FC Emmen.

Disinggung soal sosok Sergio yang akan kembali memperkuat Persib, Umuh tidak banyak berkomentar. "Ya lihat saja nanti yang datang ya," cetusnya.

Satu kemungkinan lainnya striker naturalisasi yang belum pernah bermain untuk Persib yakni Greg Nwokolo. Striker naturalisasi berdarah Nigeria itu kini berstatus bebas transfer karena kontraknya tidak lagi diperpanjang bersama tim asal Thailand, BEC Terosasana.

Belakangan Greg juga menepis kabar dirinya bakal bergabung dengan Pusamania Borneo FC.

Di sisi lain, Pelatih Persib Dejan Antonic mengaku belum mengetahui rencana perekrutan dua pemain anyar.

"Tidak tahu, saya tidak tahu, kalau dia datang atau tidak saya tidak bisa komentar apa-apa karena saya tidak tahu,” ungkap Dejan.

Sebelumnya Dejan sempat ditanyai wartawan mengenai minatnya kepada Greg Nwokolo. Namun dikatakannya, ia ingin mendatangkan pemain muda.

Kabar rekrutmen Greg Nwokolo dan Sergio Van Dijk kemungkinan menjadi motivasi bagi striker baru Persib, Juan Carlos Belencoso, untuk tampil maksimal dalam laga ketiga Persib di TSC kontra Bali United Sabtu (14/5) di Si Jalak Harupat (Baca: Prediksi Persib vs Bali United).*

» Thanks for reading: Persib Bandung Siap Rekrut Greg Nwokolo dan Sergio Van Dijk
Sepakbola Magz Updated at: 11:05:00 PM

0 comments:

Post a Comment