Persib Bandung Pindah ke Stadion GBLA Gedebage September

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, May 26, 2016

Stadion GBLA Gedebage
Persib Bandung Pindah Home Base ke Stadion GBLA Gedebage September 2016

Sepakbola Magz -- Persib Bandung akan pindah stadion dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, dari Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Setidaknya Persib akan bermarkas di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung selama September 2016 karena Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat.

Namun demikian, selama September jadwal Persib Bandung di TSC 2016 lebih banyak jadwal tandang atau bermain di kandang lawan. Dari lima pertandingan, dua di antaranya bertindak sebagai runah rumah, yaitu kintra Persela dan Mitra Kukar.

Selama September 2016, Persib menjamu Persela Lamongan (Sabtu, 3/9), dijamu Perseru Serui (Minggu 11/9), dijamu Semen Padang (Sabtu 17/9), menjamu Mitra Kukar (Selasa 20/9), dan berlaga di kandang Arema Cronus (Sabtu 24/9).

Persib Bandung sudah bisa menggunakan Stadion GBLA pada Juli 2016 jika renovasi sudah selesai dan mendapat izin dari Bareskrim Polri. Maung Bandung akan menjamu PSM Makassar, Sabtu 2 Juli 2016, dalam jadwal TSC 2016.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memberikan lampu hijau kepada manajemen Persib untuk menggunakan stadion bertaraf internasional tersebut.

Stadion GBLA kini dalam proses renovasi akibat retak dan amblas. Namun, ia memastikan renovasi rampung dalam waktu dekat.

"GBLA itu sudah mulai digunakan. 'Kan sekarang sedang direnovasi, nah renovasinya itu beres sebelum puasa. Jadi Persib bisa pakai GBLA," ujar Ridwan Kamil, Kamis (26/5/2016).

Menurut Emil --sapaan akrabnya, manajemen Persib belum mengajukan surat untuk menggunakan Stadion GBLA. Penggunaan stadion pun atas persetujuan Bareskrim Mabes Polri karena stadion itu masih dalam tahap penyidikan kasus dugaan korupsi.

"Dari manajemen Persib belum ada surat masuk. Nanti kalau dari Bareskrim bilang oke kita upayakan agar bisa jadi markas Persib," imbuhnya dikutip metrotvnews.

Emil menegaskan, hadirnya Stadion GBLA dipersiapkan untuk Persib karena selama ini kerap menggunakan Si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung dalam berbagai ajang. Emil mengaku akan melakukan komunikasi secepatnya baik dengan manajemen Persib dan Bareskrim.

"Ini hanya masalah komunikasi saja. Kan GBLA dibikin buat Persib masa tidak disetujui. Ini masalah teknis saja," tandasnya.

Stadion GBLA berkapasitas 38.000 penonton. Pembanguna stadion tinggal memasuki tahap akhir, yaitu pengerjaan akses jalan masuk stadion. Namun, penyelesaian akhir stadion terkendala kasus korupsi dana pembangunan yang sejauh ini melibatkan satu tersangka dari salah satu dinas Pemkot Bandung.*

» Thanks for reading: Persib Bandung Pindah ke Stadion GBLA Gedebage September
Sepakbola Magz Updated at: 6:32:00 PM

0 comments:

Post a Comment